Rektor Unsam Lantik 5 Koordinator Pusat pada LPPM dan PM

  • Whatsapp

Jurnalis – M.Syaharuddin

Langsa,BEDAHNEWS.com – Rektor Universitas Samudra ( Unsam ), Dr. Ir. Hamdani, M.T secara resmi melantik dan mengambil Sumpah  5 orang pejabat di lingkungan Universitas Samudra yang dilangsungkan di Aula I Gedung Biro Rektor Unsam,( Kamis, 20/01/2022)

Muat Lebih

banner 468x60

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Samudra tentang Pengangkatan Koordinator Pusat Pada Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Penjaminan Mutu Universitas Samudra selama masa 4 tahun ke depan.

Dalam sambutannya Rektor mengucapkan selamat atas pelantikannya, dan menekankan pentingnya peran dan tanggungjawab Koordinator  Pusat LPPM  dan PM  bagi suatu Universitas, melalui kelima Koordinator Pusat tersebut diberikan kepercayaan   dan bertanggungjawab  penuh dalam menjalankan tugas mewujudkan Unsam yang bermartabat, berkarakter,  di masa yang akan datang.

Dan  mengharapkan seluruh pimpinan di lingkungan Unsam  mendukung Tim yang baru dilantik untuk bersama sama mempersiapkan diri melalui Inovasi, dan terus berkreasi  melakukan perubahan perubahan menuju prestasi baik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat,  untuk mewujudkan Unsam yang Unggul dan Mandiri.

“Hari ini adalah hari yang sangat penting bagi Universitas Samudra karena bapak/ibu telah diberikan kepercayaan sebagai Koordinator  pada Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Penjaminan Mutu Universitas Samudra yang nantinya akan bertanggung jawab penuh membawa Unsam menjadi Universitas yang bermutu,bermartabat, dan memiliki karakter, terutama yang berkenaan dengan nilai Akreditasi dan Penjaminan Mutu dan dimohon dengan sangat  para Wakil Rektor,Para Dekan dan Wakil Dekan, Bapak Kepala UPT, Kepala Biro, Ketua LPPM dan semuanya untuk mendukung penuh Tim yang masih muda ini, dikawal,  ditemani dan diberi satu ruang untuk mereka berkreasi” ucap Rektor

Rektor Universitas Samudra juga menyampaikan bahwa Perubahan di dunia ini per detiknya terjadi dan itu juga akan terjadi perubahan pada pola pembelajaran, pola perubahan kurikulum, apalagi dengan adanya Covid_19 kita ditantang adanya perkuliahan jarak jauh. Demikian juga ketatnya persaingan dalam mencari pekerjaaan, maka para mahasiswa dan alumni perlu pembinaan dan pengembangan karier. Tanpa adanya pembinaan karier mahasiswa dan alumni maka tidak ada jaminan mereka memperoleh lapangan kerja yang layak.

Di sisi lain banyaknya karya dosen yang dihasilkan dari riset inovasi, untuk itu perlu pendataan,  perlindungan dan pengakuan  terhadap kekayaan intelektual, dan semua dosen yang menghasilkan karya intelektual diberi hak untuk memperoleh insentif atas kekayaan intelektual mereka.
Para pejabat yang dilantik dalam jabatan pada Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Penjaminan Mutu Universitas Samudra  masing-masing,

Dr. Afrah Junita, S.E. Ak., M.Pd ,  sebagai Koordinator Pusat Penjaminan Mutu; Dr. Muhammad Fuad, S.E., M.M,  sebagai Koordinator  Pusat Pengembangan Karir dan Bisnis;  Dr. Wilsa, S.H., M.H,  sebagai  Koordinator Pusat Kajian Hukum dan Hak Kekayaan Intelektual ( HKI ); Dr. Usman, M.Pd,  sebagai Koordinator Pusat Studi Sejarah dan Ideologi;  Zulfan Arico, S.Si., M.Si, sebagai Koordinator Pusat Inovasi Sains dan Teknologi.

Pada acara tersebut turut dilakukan Penandatangan Berita Acara Sumpah atau Janji Jabatan bagi pejabat yang dilantik yang disaksikan oleh Rektor Universitas Samudra. Acara tersebut dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Para Dekan dan Wakil Dekan, Karo Umum dan Keuangan,  Ketua Lembaga LPPM dan PM, Ketua Satuan Pengawas Internal, dan Ketua UPT di lingkungan Universitas Samudra beserta Tamu Undangan.

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *