Bupati Bireuen Sampaikan LKPJ Tahun 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Bupati Kabupaten Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (APBK), tahun 2020 -2021 yang berlangsung dalam Rapat Paripurna di gedung DPRK Bireuen, Jumat (18/6/2021).

Muat Lebih

banner 468x60

Rapat Paripurna ini turut dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRK Kabupaten Bireuen, para asisten dan para kepala SKPK, para camat di lingkup pemerintahan setempat.

“Pelaporan pertanggungjawaban kinerja merupakan sebuah agenda tahunan yang wajib dilaksanakan oleh Pemerintah daerah bersama DPRK,” kata Muzakkar.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, Rusyidi Mukhtar dalam sambutannya pada acara pembukaan rapat paripurna l masa persidangan lll DPRK Bireuen tahun sidang 2020/2021, di Gedung Dewan, Kecamatan kota Juang mengatakan,  pertanggungjawaban keuangan harus disampaikan dengan tepat waktu serta disusun dengan mengikuti standar akuntansi pemerintahan.

Rusyidi juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen yang telah bekerja dengan baik, transparan dan akuntabel, sehingga bisa mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Prestasi Ini harus kita jadikan landasan atau momentum bagi kita, untuk bekerja lebih baik lagi di semua sektor dalam rangka pembangunan Kabupaten Bireuen, sehingga prestasi tersebut dapat di pertahankan untuk tahun tahun mendatang,” harap Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar.

Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, juga menyampaikan, pelaksanaan APBK tahun 2020 telah berjalan dengan baik. Dengan itu patut disyukuri dan mengapresiasi atas kerja keras serta dukungan dari seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintahan Kabupaten Bireuen dan seluruh masyarakat.

Dijelaskan, temuan temuan pemeriksaan dalam laporan BPK RI, sebagian besar telah selesai ditindaklanjuti dan beberapa masih dalam proses tindak lanjut Ini akan terus dipacu supaya dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat, sesuai dengan rekomendasi dari tim BPK RI perwakilan Provinsi Aceh.

“Masukkan dan kritikan serta saran yang membangun selalu kami harapkan sebagai motivasi untuk terus berupaya melaksanakan pemerintahan dengan lebih baik lagi ke depan,” sebut Bupati Bireuen Muzakkar A Gani.

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *