Peduli Palestina, LAZISMU dan Pelajar MAS Kuala Batee Abdya Gelar Aksi Galang Dana

  • Whatsapp

ABDYA,BEDAHNEWS.com – Rasa solidaritas dan simpati terhadap saudara-saudara muslim di Palestina menggerakkan hati Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) dan puluhan pelajar MAS Kuala Batee Aceh Barat Daya (Abdya) untuk melakukan aksi peduli Palestina. Mereka menggalang dana di berbagai tempat, mulai dari jalan-jalan hingga rumah-rumah warga, pada hari Rabu (25/10/2023).

“Ini adalah kegiatan yang sudah kami lakukan selama dua hari. Kami merasakan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi untuk membantu saudara kita yang ada di Palestina,” kata Abdulkahar S, Pdi, M, Pdi, mantan pimpinan cabang Lazimu Kuala Batee Abdya.

Muat Lebih

Menurutnya, aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab mereka sebagai umat Islam terhadap kondisi yang dialami oleh saudara-saudara mereka di Palestina. Sejak serangan Zionis ke Gaza, wilayah tersebut berada dalam keadaan yang sangat memprihatinkan.

“Kami merasa terpanggil untuk melakukan penggalangan dana ini, setidaknya kami berusaha untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina, karena panggilan iman, untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Abdulkahar juga menjelaskan bahwa dana yang terkumpul akan diserahkan kepada Lazismu Pusat untuk diteruskan ke Palestina. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan semangat juang.

“Selain bantuan tersebut, doa kami bersama untuk Palestina tetap mengalir. Semoga Palestina segera terbebas dari kezaliman,” tutupnya.

Salah satu peserta aksi, Mauza Aulia, anggota organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiah (IPM) MAS Kuala Batee, mengaku bahwa ia ikut serta dalam aksi ini secara sukarela. Ia merasa bahwa ini adalah salah satu cara untuk menunjukkan solidaritas dan dukungan kepada saudara-saudara mereka di Palestina.

“Selain doa, mungkin ini adalah hal yang bisa kami lakukan untuk saudara yang ada di Palestina. Kami menyumbangkan tenaga kami dengan ikhlas,” kata Mauza singkat.

Laporan : Fitria Maisir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *