Penyesuaian Harga BBM untuk Menjaga Perekonomian Nasional

  • Whatsapp

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Saat ini pemerintah sedang memikirkan bagaimana menjaga kebaikan perekonomian nasional dan kesejahteraaan bangsa. Secara bertahap subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) harus diahlikan ke sektor lain yang lebih tepat sasaran.

Dengan demikian, kebijakan penyesuain harga BBM yang akan dilakukan pemerintah merupakan langkah yang tepat.

Muat Lebih

“Maka dengan itu perlu kita dukung kebijakan pemerintah untuk menyeseuaikan harga BBM, hal ini guna mengurangi subsidi yang semakin membebankan APBN. Sehingga kedepan perekonomian nasional dapat semakin kokoh dan alokasi subsidi dapat lebih tepat sasaran,” sebut Ketua DPW BPIKPNBARI ACEH Chaidir Hasballah, SE.

Menurutnya, rencana penyesuaian harga BBM merupakan jalan keluar bagi pemerintah dalam merespon persoalan kuota BBM bersubsidi yang kian menipis.

Di sisi lain, penambahan kuota BBM subsidi juga belum mendapatkan lampu hijau lantaran dapat memberikan tekanan yang lebih berat terhadap APBN.

Chaidir menilai opsi menaikkan harga BBM bersubsidi akan cenderung lebih baik jika dibandingkan dengan melakukan pembatasan. Mengenai kenaikan harga ideal, bahwa hal tersebut bergantung pada kemampuan anggaran pemerintah kemungkinan dapat membantu persoalan negara.

Chaidir juga menjelaskan, bahwa pemerintah saat ini telah dihadapkan dengan situasi yang serba sulit, di sisi lain ketika harga BBM di berbagai negara mulai naik, pemerintah Indonesia justru memilih untuk tidak menaikkan harga BBM. Namun saat ini APBN harus diselamatkan, sehingga tidak ada upaya lain selain melakukan penyesuaian harga BBM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *