Pangdam Iskandar Muda Beserta Bupati Biruen Tanam Sejuta Pohon Serta Peletakan Batu Pertama di RTH Cot Gapu

  • Whatsapp

Jurnalis – Zubit

 

Muat Lebih

banner 468x60

Bireuen,BEDAHNEWS.com – Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, bersama Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan, menanam sejuta pohon internasional secara simbolis di pinggir Lapangan Cot Gapu, Bireuen, Rabu (26/1/2022) sore.

Penanaman sejuta pohon internasional ini juga dilakukan Pimpinan DPRK Bireuen, Forkopimda Bireuen, Sekretaris Bireuen dan sejumlah pejabat dalam lingkungan Pemkab Bireuen.

Selain itu, Pangdam IM didampingi Bupati Bireuen, juga meletakkan batu pertama pembangunan tribun Lapangan Cot Gapu.

Bupati Bireuen, Muzakkar A. Gani, kepada sejumlah wartawan, mengatakan, hari ini Pemerintah Kabupaten Bireuen melaksanakan salah satu kegiatan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon Internasional.

Penanaman pohon perdana sekaligus program hari menanam satu juta pohon internasional dirangkai dengan  peletakan batu pertama pembangunan tribun lapangan Cot Gapu sebagai RTH Bireuen.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan yang didampingi pejabat Kodam, Danrem 0111/Liawangsa  berkunjung ke Bireuen.

Kegiatan pertama melakukan pertemuan di Makodim 0111/Bireuen, kemudian dilanjutkan ke Mako Yonif  RK 113/JS Bireuen.

Diharapkan, nantinya lapangan Cot Gapu ini menjadi ruang terbuka hijau. Keberadaannya dapat dinikmati oleh masyarakat, baik untuk olahraga, seni maupun kegiatan lainnya.

Menurutnya, RTH ini selain dibangun beberapa sarana untuk berolahraga dan tempat seni, juga dibangun tempat untuk kegiatan upacara serta area parkir.

Kemudian, kata Muzakkar, di sisi timur akan dibangun tempat untuk kuliner. Di sisi selatan akan dibangun tempat pentas bagi anak- anak sekolah dan keliling lapangan akan dibuat track untuk kegiatan olahraga lari pagi atau sore bagi masyarakat.

Selanjutnya, sebelah utara akan disiapkan lapangan olahraga, seperti tenis lapangan, voli, dan bulu tangkis.

“Alhamdulillah Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan datang ke lapangan Cot Gapu untuk
bersama-sama akan menanam pohon telah disedia untuk keliling lapangan ini,” ujarnya.

Diharapkan nantinya, lokasi ini akan menjadi ruang terbuka hijau, dan dapat dinikmati keberadaan lokasi ini nantinya, baik untuk olahraga, seni dan kegiatan lainnya.

Terkait dengan kebutuhan anggaran sesuai DID kebutuhan anggarannya sebesar Rp 9.5 miliar lebih, untuk tahun 2022 ini sudah mengalokasi anggaran Rp 4 miliar.

“Anggaran ini untuk memulai membangun tribun upacara, nanti Rp 3 miliar untuk area parkir, trax olahraga, tahun depan akan disempurnakan,” terangnya.

Dikatakan juga, pada bagian utara lapangan Cot Gapu itu juga nantinya juga akan disediakan lapangan olahraga seperti tenis lapangan, volli, bulu tangkis, juga lainnya.

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *