Mulai Tahun Depan Pemerintah Larang Penjualan Minyak Goreng Curah Para Pedagang Di Abdya Resah

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis – Fitria Maisir

 

Muat Lebih

banner 468x60

Abdya,BEDAHNEWS.com – Sejumlah pedagang Kabupaten Aceh Barat Daya mulai resah terkait larangan penjualan minyak goreng curah oleh kementerian perdagangan yang akan di berlakukan mulai 1 januari 2022 mendatang.

Saat ini harga minyak goreng curah di pasar baru kota blang pidie kabupaten aceh barat daya di jual dengan harga Tujuh Belas Ribu Rupiah per litternya sementara harga minyak goreng dalam kemasan jenis Bimoli maupun Sunco yakni Dua Puluh Ribu Rupiah per litter hal ini tentu lebih murah harga jual minyak goreng curah sehingga menjadi pilihan.

Meskipun pemerintah tetap melarang penjualan minyak goreng curah di pasaran awal tahun 2022 tersebut pedagang berharap pemerintah dapat menurunkan harga minyak goreng kemasan agar daya beli masyarakat tetap terjangkau.

Salah seorang pedagang minyak goreng curah di pasar baru kota blangpidie T.Teguh Nabawi saat di jumpai BEDAHNEWS.com Pada Senin (29/11/2021)  mengatakan. Mengenai larangang penjualan minyak goreng curah yang akan dimulai pada 1 januari 2022 tentu sangat meresahkan para pedagang maupun masyarakat.

“Meskipun larangan tersebut tetap berlaku nantinya para pedangang berharap pemerintah dapat menurunkan harga minyak dalam kemasan agar tidak memberatkan masyarakat maupun pedagang,” imbuh Nabawi

Tambah Nabawi. Selama ini permintaan masyarakat terhadap minyak goreng curah lebih tinggi di bandingkan minyak goreng dalam kemasan.

“Hal ini tentu harus ada di pertimbangan yang matang putusan kementerian perdagangan tersebut agar tidak memberatkan masyarakat ke depannya.” pungkas Nabawi.

Mulai 1 januari 2022 peredaran minyak goreng curah akan dilarang di pasaran oleh kementerian perdagangan. Larangan penjualan minyak goreng curah ini oleh pemerintah bertujuan melidungi kesehatan masyarakat sekaligus membuat harga jual minyak goreng lebih terkendali dipasaran.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *