Tumbuhkan Motivasi Membaca, SMP Negeri 1 Singkil Juga Berikan Penghargaan kepada Siswa yang Rajin Membaca di Perpustakaan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Ilyas

SINGKIL, BEDAHNEWS.com – Selain memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi, SMP Negeri 1 Singkil juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang rajin berkunjung dan membaca buku, meminjam buku dan mengembalikan buku tepat waktu di perpustakaan. Penghargaan uang diberikan berupa piala dan sertifikat, Sabtu (19/06/2021).

Muat Lebih

banner 468x60

Dalam kesempatan ini Kepala Perpustakaan SMP Negeri 1 Singkil Nurmaini, S.Pd menyampaikan, hadiah dan rertifikat ini diberikan kepada siswa-siawi yang sering berkunjung, membaca buku, meminjam buku, dan mengembalikan buku tepat waktu.

“Inilah kriteria penilaian kami dari perpustakaan yang kami berikan kepada siswa-siswi yang mendapatkan hadiah tersebut,” katanya.

Di zaman yang canggih ini lanjutnya, ternyata masih banyak siswa-siswi yang sering membaca buku di sekolah dan di rumah. Ini adalah salah satu hal yang perlu di berikan apresiasi dan motivasi agar mereka lebih rajin membaca buku. Anak-anak seperti ini hendaknya menjadi contoh untuk siswa yang lain agar menggunakan waktu dengan membaca, karena membaca itu adalah jendela ilmu.

“Buku-buku di perpustakaan ini sangat banyak yang bisa di baca. Malah yang kurang adalah rak buku atau tempat penyusunan bukunya,” tambahnya.

“Kami memberikan hadiah ini agar menjadi motivasi kepada siswa-siawi yang lain agar menumbuhkan minat membaca kedepannya. Sehingga lebih banyak lagi siswa yang berkunjung ke perpustakaan ini dengan menggunakan waktu dengan membaca untuk menambah pengetahuan, tidak hanya main game dari HP yang tidak bermanfaat di rumah, banyak membaca banyak tau,” tambahnya.

Hal ini juga di benarkan oleh Linda Srimawati, S.IP sebagai pustakawan SMP Negeri 1 Singkil.

“Data-data ini bisa kami ambil dari daftar pengunjung perpustakaan mana siswa yang sering berkunjung ke sini,” katanya.

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *