Hadiri Syukuran Panen Padi, Camat Supriman: Jangan Ada Lagi Lahan Kosong Tidak Digarap

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Uris

SIMEULUE, BEDAHNEWS.com – Camat Teluk Dalam Supriman Juliansyah, S.Pi melakukan kunjungan ke desa Tanjung Raya Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue untuk menghadiri acara syukur nikmat hasil tanaman padi masyakat desa setempat, Minggu (27/12/2020).

Muat Lebih

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita rezeki berupa padi hasil upaya kita dari beberapa bulan yang lalu, tentu kita jangan lupa bahwa dari hasil panen kita ini ada kewajiban yang harus kita keluarkan berupa zakat, apabila panen padi kita sudah memenuhi nisabnya,” ujar Camat Teluk Dalam Supriman Juliansyah, S.Pi dalam arahannya.

Supriman juga mengimbau kepada seluruh aparat desa agar bersama-sama dengan seluruh masyarakat petani dapat mengolah seluruh lahan pertanian yang ada di Desa Tanjung Raya.

“Kami berharap jangan ada lagi lahan-lahan kosong yang tidak digarap untuk pertanian kita kedepan, karena hari ini pemerintah Kabupaten Simeulue sudah memberikan suport yang sangat besar kepada petani-petani yang ada di seluruh pelosok Simeulue dengan program Kumasa Sebbel-Khumaha Heba (turun kesawa serentak-red).

Supriman menambahkan, dalam mendukung petani, pemerintah memberikan pupuk, bibit, bahkan biaya pengolahan tanah sebesar 500 ribu perhektar yang mungkin ini belum pernah ada dalam sejarah pemerintahan sebelumnya.

“Untuk itu kita juga patut bersyukur dan apresiasi yang tinggi kepada pemeritah Kabupaten Simeulue,” tukasnya.

Pada kesempatan ini Atas nama pemerintah Kecamatan Teluk Dalam dan selaku pribadi Supriman meminta dan memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dalam Desa Tanjung Raya agar bersama-sama bersinergi, bahu membahu dan bergandengan tangan untuk membangun Kecamatan Teluk Dalam dimasa yang akan datang.

Di penghujung kegiatan, Camat Teluk Dalam juga membagikan masker melalui Kepala Desa Tanjung Raya dan selalu mengingatkan masyarakat tetap waspada dengan wabah virus cirona dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *