Pj Walikota Langsa Serahkan Bantuan Masa Panik Bagi Korban Kebakaran di Tualang Tengoh

  • Whatsapp

LANGSA, ACEH, BEDAHNEWS.com – Pj. (Penjabat) Walikota Langsa, Syaridin, S.Pd., M.Pd menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban musibah kebakaran di Dusun Jati, Gampong (Desa) Tualang Tengoh, Kecamatan Langsa Kota, Minggu (9/6/2024).

Satu Unit Rumah Rusak Parah milik Muamar Khadafi yang merupakan Bilal Masjid Gampong Tualang Tengoh akibat kebakaran yang terjadi sekira pukul 12.20 WIB.

Muat Lebih

Syaridin pada kesempatan itu menyampaikan rasa dukacita kepada keluarga musibah sekaligus menyerahkan bantuan masa panik sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Langsa kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Bantuan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban para korban dan berharap mudah-mudahan korban diberikan ketabahan dan kesabaran dari Allah SWT,” katanya.

Pj. Walikota juga berterima kasih kepada Petugas BPBD, Personil TNI/Polri serta masyarakat yang membantu dengan cepat menangani kebakaran sehingga api tidak meluas dan menelan korban rumah masyarakat lebih banyak lagi.

Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan pokok, pakaian, kain sarung, perlengkapan ibadah, dan material bangunan seperti Seng, Triplek, Cat, Paku, juga berikut Family kit, yang turut disaksikan Geuchik, Perangkat Gampong dan Masyarakat setempat.

“Mohon maaf biasanya kita bawa juga bersama ini dengan beras, namun karena bertepatan hari libur dan Insya Allah besok akan segera kita serahkan”, papar Syaridin.

Untuk selanjutnya disini juga telah hadir Plt. Kepala Baitul Mal Jauwahir yang nantinya juga akan ikut membantu korban yang tertimpa musibah, lanjut Syaridin.

Kemudian, Geuchik Gampong Tualang Tengoh Samsuar mengapresiasi kehadiran Pemerintah Kota Langsa ditengah masyarakat saat adanya musibah seperti ini, dan mewakili keluarga musibah serta masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan masa panic yang telah diserahkan.

“Terimakasih, bantuan ini sangat berarti dan membatu korban musibah dalam menghadapi masa sulit pasca kebakaran ini”, jelas Samsuar.

Mendampingi Pj. Walikota Langsa turut hadir, Kepala Dinas Sosial, Armia, Plt, Kepala Baitul Mal, Jauwahir, Kepala BPBD Langsa Nursal Saputra, Kabag Prokopim Muzammil, Kabag Umum Rizky Julianda, Bhabinkamtimas dan Awak Media.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *