Sekda Abdya Lepas Enam Pelajar Untuk Mengikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

  • Whatsapp

ABDYA, BEDAHNEWS.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya, Salman Alfarisi, ST., telah resmi melepas enam pelajar terpilih untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. Seleksi ini akan berlangsung di Provinsi Aceh pada 17 Agustus 2024.

Pelajar yang terpilih adalah Ratu Ayla Muharami dari MAN 1 Abdya, Adinda Ummairah dari SMAN Unggul Tunas Bangsa, M.R. Alqari Pratama dari MAN 1 Abdya, Raenita Aiha Darmawan dari SMAN Unggul Harapan Persada, Airil Maulidar dari SMAN Unggul Harapan Persada, dan Arief Fadlu Rahman dari MAN 1 Abdya.

Muat Lebih

Acara pelepasan yang dilaksanakan pada Sabtu, (4/5/2024), di ruang Oproom Kantor Bupati Abdya, dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Abdya, Salman, SH, panitia seleksi, serta orangtua dari para pelajar.

Kepala Kesbangpol Abdya, Salman, SH, melaporkan bahwa proses seleksi Paskibraka ini dilaksanakan dengan ketat dan di bawah koordinasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat, tanpa intervensi dari pihak manapun. “Dari 89 pelajar yang mengikuti seleksi awal, enam di antaranya terpilih untuk mewakili Abdya di tingkat provinsi Aceh,” ujar Salman.

Salman menambahkan, “Keenam pelajar ini akan berkompetisi di tingkat provinsi Aceh, dan jika berhasil, mereka akan dikirim ke pusat untuk seleksi lanjutan sebagai calon peserta Paskibraka Nasional yang mewakili Provinsi Aceh, dan akan dibina oleh BPIP Pusat.”

Sementara itu, Sekda Salman Alfarisi, ST., dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada para pelajar yang telah terpilih untuk mewakili Kabupaten Abdya. “Kalian adalah perwakilan terbaik dari daerah kita. Saya berharap kalian dapat menjaga nama baik Kabupaten Abdya, keluarga, dan semoga berhasil dalam seleksi ini,” kata Sekda Salman.

Dia juga menekankan pentingnya menerima hasil seleksi dengan lapang dada. “Bagi yang terpilih, saya ucapkan selamat, dan bagi yang tidak, terimalah dengan hati yang lapang karena itu adalah buah dari usaha kita,” tutur Salman.

Di akhir sambutannya, Sekda Salman mengingatkan para peserta untuk tetap berdoa dan berusaha agar cita-cita bersama dapat terwujud.

Laporan : Fitria Maisir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *