Team Patroli Polres Langsa dengan Tegas dan Humanis Tertibkan Balap Liar

  • Whatsapp

Team Patroli Polres Langsa mengawasi remaja saat menghancurkan sendiri knalpot brong sepeda motor miliknya. (Foto: Dok. Polres Langsa).

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Tanpa disengaja, masyarakat berhasil mengabadikan kegiatan Patroli Polres Langsa yang menurut imformasi guna menciptakan situasi Aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Langsa menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang.

Muat Lebih

Dan malam minggu tanpa sengaja Patroli yang dilaksanakan Polres Langsa tertangkap layar masyarakat yang sedang menikmati keindahan kota Langsa di malam hari, dimana malam minggu tersebut masyarakat mengabadikan iring -iringan Patroli sepeda motor & mobil.

Tidak lama kemudian iring-iringanpun berhenti, ternyata dilihat ada sekelompok remaja yang sedang berkumpul mungkin akan melakukan balap liar, secara diam-diam masyarakat tetap mengambil gambar apa yang dilakukan Polisi tersebut terlihat dengan tegas dan Humanis menghampiri sekelompok Remaja diseputaran jalan Lapangan Merdeka Pendopo Langsa.

Sekelompok Remaja tersebut ternyata menggunakan sepeda motor berknalpot brong atau bising yang sangat meresahkan warga sekitar, kemudian terlihat Polisi menyampaikan kepada Remaja tersebut untuk menghentikan kegiatannya sekaligus disuruh menghancurkan sendiri knalpotnya guna menghilangkan kebisingan yang disebabkan oleh knalpot blong tersebut.

“Aksi penertiban secara tegas dan humanis dilakukan oleh Polisi Polres Langsa kami mengucapkan terimakasih karena telah menanggapi keresahan kami sebagai masyarakat Kota Langsa dan harapan kami sebagai bagian masyarakat kota Langsa Patroli ini tetap dilakaukan setiap saat terutama malam hari Libur minggu,” ungkap salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya itu.

Dan warga itu juga mengajak kepada para orang tua untuk menjaga dan mengawasi putra putri kita demi kota Langsa yang kita cintai dan kita banggakan ini tetap damai dan nyaman, Minggu (15/10/2023).

Disela kegiatan itu, Kepada Bedahnews.com, Wadan Team Patroli Sat Samapta Polres langsa, Brigadir Mardianto mengatakan, benar, atas perintah pimpinan berdasarkan Laporan Masyarakat, malam minggu kerap terjadi balap liar yang menggunakan knalpot Bising,

Dari hasil Patroli yang kami laksanakan sekitar pukul 02.30 wib, kami Team Patroli berhasil mengamankan sejumlah remaja yang telah melakukan ugal-ugalan diduga akan melakukan aksi balap liar yang sangat mengganggu masyarakat sekitar.

Untuk memberikan efek jera Para pelanggar kami minta untuk menghancurkan sendiri knalpotnya. dan kami berikan bimbingan dan peringatan secara tegas dan humanis agar tidak lagi melakukan dan mengulanginya kembali,” kata Brigadir mardianto.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP, Muhammadun,S.H., melalui Kasat Samapta AKP, Dasril, SE., mengatakan,” Tindakan atau penertipan berupa penghancuran knalpot brong tersebut diberikan agar para remaja yang melakukan aksi ugal -ugalan atau balap liar itu jera.

“Kegiatan yang dilaksanakan Oleh Personil Patroli ini rutin dilaksanakan demi untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, apalagi menjelang pemilu 2024, situasi harus tetap terjaga”, ujarnya.

AKP, Dasril, SE. Juga meminta kepada seluruh orang tua yang memiliki anak muda atau remaja untuk memperketat pengawasan. Hal ini agar tidak ikut-ikutan Aksi balapan liar yang sering muncul pada malam minggu.

“Jangan sampai anak mati konyol karena aksi balapan liar pada saat malam libur, sebelum itu terjadi maka sebagai orang tua bisa melarang untuk keluar rumah yang tak jelas tujuannya,” ucapnya.

Laporan : Bung Dewa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *