Bupati Bireuen Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pemberitaan Kebijakan Pemda

  • Whatsapp

Wartawan: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si, menggelar acara Coffe Morning Monitoring dan Evaluasi Pemberitaan kebijakan pemerintah daerah, di Halaman kopi DKaD’Espresso Kecamatan Samalanga, Senin (5/07/2020).

Muat Lebih

“Bukan sekadar ngopi biasa namun bertujuan untuk menjalin komunikasi dan membangun kebersamaan dalam rangka mengevaluasi hasil pelaksanaan kinerja pemerintahan Kabupaten Bireuen,” kata Muzakkar A Gani.

Bupati juga menyampaikan, terkait dengan isi pemberitaan berkenaan dengan pelaksanaan kinerja pemerintah daerah, bupati dan serta seluruh DPK Apdesi kecamatan Samalanga mengharapkan pemberitaan tersebut dapat menjadi bahan kajian atau referensi untuk dievaluasi bersama dalam rangka perbaikan kinerja pemerintahan dan pembangunan daerah kedepan.

“Pemberitaan yang positif tentunya harus menjadi motivasi untuk terus ditingkatkan dan untuk pemberitaan negatif tentunya harus kita jadikan sebagai bahan evaluasi untuk dilakukan perbaikan agar ada perubahan kedepannya,” harapnya.

Selain evaluasi kinerja, Camat Kecamatan Samalanga juga meminta para kepala Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dapat menjadi mitra kerja media dalam menyampaikan kebijakan dan aktivitas yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Muzakkar A. Gani dalam sambutannya menyampaikan, seiring berjalan waktu pasca pandemi Covid – 19 hingga pemerintah menetapkan tatanan baru terhadap aktifitas semua sektor yang disebut dengan New Normal. Protokol kesehatan harus tetap menjadi panduan utama terhadap semua aktifitas yang akan kita lakukan.

“Dimasa New Normal, kita akan memulai kembali mewujudkan program menyangkut kebutuhan serta aspirasi masyarakat. Langkah pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Bireuen sebagai kota santri, akan segera kita mulai dari Kecamatan Samalanga yang merupakan kecamatan terujung dari wilayah barat kabupaten kita. Untuk terlaksananya tujuan ini, dukungan dari semua pihak sangatlah diharapkan,” ujar Muzakkar.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat, SH, SIK, M.Si mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara status Zona Hijau. Diharapkan selama New Normal tidak ada yang menggelar pertemuan yang memakan waktu yang lama maupun berkumpul dalam waktu yang panjang.

Sebelumnya Camat Samalanga Mursyidi, SH melaporkan, menyahuti aspirasi masyarakat serta usulan dari beberapa wakil rakyat di DPRK Bireuen yang mewakili Dapil barat, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan di Kecamatan Samalanga, baik itu terkait pelayanan juga terhadap penataan kembali lingkungan kota Kecamatan Samalanga.

“Menyangkut pelayanan, tipe puskesmas perlu ditingkatkan ke tipe yang lebih tinggi, sehingga pelayanan akan seiring meningkat berdasarkan fasilitas yang dimilki sesuai dengan tipe yang terakreditasi dari kementerian kesehatan,” ungkap Mursyidi.

Kegiatan tersebut dihadiri diantaranya, Bupati, Kapolres, Wakil dan anggota DPRK, SKPK, Apdesi, Forkopimcam, Ormas serta tokoh adat dan agama se Kecamatan Samalanga.

Pada hari yang sama di tempat yang berbeda, Gampong Masjid Baroe Kecamatan Samalanga Kabuoaten Bireuen menyalurkan BLT kepada 96 masyarakat yang terdata sebagai penerima BLT DD terdampak Covid – 19.

Penyaluran dilakukan langsung oleh Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani beserta Kapolres Taufik Hidayat disaksikan Kadis DPMG Perempuan dan Anak KB serta Muspika Kecamatan Samalanga.

Selain penyaluran BLT, Bupati Bireuen beserta jajaran turut menyaksikan pelayanan terhadap ibu hamil, balita dan lansia di pusat pelayanan Posyandu serta bertatap muka dengan para tenaga kader Gampong Masjid Baro.

Keuchik (Kades) Mesjid Baro Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen Abdurrahman Yusuf didampingi Sekdes Drs Muhammad kepada BEDAHNEWS.com mengatakan, penyaluran hari ini merupakan tahapan yang ke III dilakukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *