Kemenkumham Aceh Dukung Penuh Metode E-Learning di Lapas Kelas III Lhoknga Aceh Besar

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartawan: Jefry Boy Isny

ACEH BESAR, BEDAHNEWS.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lhoknga, Aceh menggelar pelatihan metode e-learning tahun 2020 di aula serbaguna Lapas setempat, Kamis (2/7).

Muat Lebih

banner 300x250

Kegiatan coaching dan mentoring pelatihan pengadministrasian dan perlengkapan keamanan dengan metode e-learning angkatan V-VIII  ini sesuai Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor PAS-416.PK.01.04.01 tahun 2015.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Urusan tata Usaha Fachrizal Bakti, sementara Kepala Lapas Kelas III Lhoknga Yusrizal, SH bertindak sebagai coach dan Kasubsie Keamanan dan Ketertiban selaku mentor.

Kegiatan itu juga untuk mendukung program Corporate University yang telah dicanangkan olek Menteri Hukum dan Ham RI.

Mentoring dan coaching ini diikuti oleh seluruh peserta e-learning di Lapas Kelas III Lhoknga. Setiap peserta juga diharuskan mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak antara satu dan yang lainnya (Physical Distancing).

Kalapas Kelas III Lhoknga Yusrizal SH mengatakan, kegiatan pemantapan bagi ASN pada bidangnya masing – masing ini bertujuan untuk lebih memahami serta penguatan coaching dan mentoring pelatihan pengadministrasian dan perlengkapan keamanan.

“Semoga hasil dari kegiatan ini dapat benar-benar terealisasi dengan semestinya,” sebutnya..

Sementara Kakanwilkumham Aceh Zulkifli, SH, MH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari janji kinerja tahun 2020 untuk meningkatkankan kualitas Sumber Data Manusi (SDM) menuju SDM unggul melalui corporate university dan organisasi pembelajar atau rumah belajar dimana semua SDM berupaya meningkatkan pengetahuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas nantinya.

“Salah satunya adalah melalui e-learning,” jelasnya Zulkifli.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *