Wakil Walikota Langsa Resmikan Gampong Tangguh Menuju New Normal

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartawan: M. Syaharuddin

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM meresmikan Gampong (desa) Jawa Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa , Aceh sebagai Gampong Tangguh, Sabtu,(27/06/2020) di halaman kantor setempat.

Muat Lebih

banner 300x250

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH, SIK, Dandim 0104/Atim diwakili Danramil Langsa Kota, Camat Langsa Kota Heri Setiawan, S.STP, M.AP, Kapolsek Langsa Kota IPTU Ritian Handayani, SIK dan jajaran geuchik dalam wilayah Kecamatan Langsa Kota.

Dalam pidatonya Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengatakan, pencanangan Gampong Tangguh ini sebagai upaya menuju tatanan masyarakat new normal untuk mempersiapkan model gampong sehat dalam menyambut tatanan kehidupan baru.

“Pembentukan Gampong Tangguh adalah untuk melawan penyebaran virus Covid-19 dari mulai yang terkecil di gampong, dan masyarakat turut berperan aktif secara mandiri dalam pencegahan penularan,” kata Marzuki Hamid.

Kriteria pembentukan gampong tangguh yaitu, tangguh kesehatan, sumber daya manusia, tangguh logistik atau pangan, tangguh informasi, tangguh keamanan, psikologi dan tangguh budaya.

Acara diteruskan meninjau Rumah Posko Covid-19 yang berada di gang Sopan, Dusun Jawa Muka I.

Geuchik (kepala desa) Gampong Jawa Syahrul mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri serta seluruh Forkopimda yang semakin solid dan harmonis membangun Kota Langsa khususnya menghadapi Covid-19 yang sampai saat ini dalam kondisi zona hijau.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *