105 KK Warga Matang Panyang Terdampak Covid-19 Terima BLT

  • Whatsapp
banner 468x60

Geuchik Gampong Matang Panyang Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara Ferika Julianda menyerahkan BLT secara simbolis ke warga.(BEDAHNEWS.com/Mahdi).

Wartawan: Mahdi

Muat Lebih

ACEH UTARA, BEDAHNEWS.com –  Pemerintah Gampong Matang Panyang, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga terdampak Covid-19, Sabtu (9/5) di kantor geuchik setempat.

Hadiri Muspika Kecamatan Seunuddon untuk menyerahkan BLT secara simbolis kepada beberapa warga masyarakat Matang Panyang.

Geuchik Gampong Matang Panyang, Ferika Julianda mengatakan, bantuan BLT tersebut diserahkan kepada 105 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah masing-masing Rp 600.000,- . Total bantuan tersebut sebesar Rp.189 juta yang bersumber dari dana desa tahun 2020.

“Bantuan itu diberikan sesuai petunjuk pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat imbas Virus Corona atau Covid-19. BLT ini masing-masing Rp.600.000 per KK dan ini jatah bulan April. Kita bagikan langsung kepada masyarakat (penerima),” kata Ferika.

Ferika menambahkan, dana bansos dari pemerintah pusat di Gampong Matang Panyang kepada 58 KK akan segera didapatkan oleh masyarakat penerima, namun proses penyerahannya melalui kantor pos. Setiap penerima cukup membawa KTP.

“Harapan saya kepada masyarakat yang telah mendapat BLT ini setidaknya dapat meringankan sedikit beban kebutuhan ekonomi sehari-hari khususnya dampak Covid-19,” pinta Ferika yang didampingi Imum Mukim Piadah Sofyan.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *