Pemko Langsa Melalui Baitul Mal Kembali Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Gampong Jawa

  • Whatsapp

Sekretaris Baitul Mal Kota Langsa Jauwahir, SE. MAP bersama staf saat menyerahkan bantuan uang kepada salah seorang korban kebakaran di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota. (Foto: Ist/BD).

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Pemerintahan Kota (Pemko) Langsa, Aceh melalui Baitul Mal Kota Langsa, kembali memberikan bantuan untuk pembangunan rumah para korban kebakaran di Dusun Amaliah, Desa/Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu.

Muat Lebih

Kepala Baitul Mal Kota Langsa Drs Ismail A Janan melalui Sekretaris Jauwahir, SE. MAP menyebutkan sesuai kesepakan antara Pj Walikota Langsa, Camat Langsa Kota dan Baitul Mal maka bantuan yang diberikan berupa bahan material untuk pembangunan 3 rumah yang terbakar tersebut.

“Bantuan yang telah diberikan secara bertahap kepada 3 rumah korban kebakaran tersebut, berupa papan, kayu, seng 2 kodi, jendela dan pintu,” ujar Jauwahir pada Senin (16/10/2023).

Salah rumah korban kebakaran tampak sudah mulai dibangun. (Foto: BD).

Jauwahir menambahkan kami juga memberikan sedikit uang tunai bagi para korban kebakaran untuk membayar tukang. Ini kami berikan supaya para korban kebakaran tidak bertambah susah memikirkan ongkos tukang untuk membuat rumah mereka.

Seperti yang sudah kami sampaikan dahulu kenapa kami tak memberikan bantuan rumah melainkan hanya materialnya saja, itu dikarenakan rumah para korban kebakaran berdiri bukan diatas tanah milik mereka.

“Semoga dengan bantuan yang kami berikan ini para korban kebakaran dapat bangkit dan bersemangat menjalani kehidupannya seperti sedia kala,” pungkas Jauwahir Sekretaris Baitul Mal Kota Langsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *