Pers dan Tim 9 Bersatu Majukan Aceh

  • Whatsapp

BANDA ACEH, BEDAHNEWS.com – Tim 9 percepatan peningkatan ekonomi Aceh (Forum 9 Meukarya Aceh) menggelar konferensi pers terkait capaian semester I dengan tema “Get Rest Only When Aceh Prosperity Has Been Realized (Hana Piyoh Nyoe Aceh Goh Sejahtera, Takkan Berhenti Hingga Aceh Sejahtera), di Lapangan Tenis Gedung Keuangan Negara Banda Aceh, Senin (19/07/2021).

Kegiatan ini sebagai salah satu wujud prinsip keterbukaan informasi publik serta wujud transparansi pada instansi keuangan dan perbankan di Provinsi Aceh.

Muat Lebih

Tim 9 ini meliputi Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh bersama Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Perwakilan Bank Indonesia (BI), Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS).

Dalam kesempatan tersebut, Safuadi selaku Kepala Bea dan Cukai Aceh merangkap Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Propinsi Aceh menyampaikan paparan terkait capaian kinerja semester I Kementerian Keuangan Propinsi Aceh yang terdiri dari Kanwil Bea Cukai Aceh, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Selanjutnya pemaparan dilanjutkan oleh para pimpinan dari Tim 9 lainnya secara bergiliran. Diakhir pemaparan masing-masing narasumber juga menyampaikan beberapa rekomendasi untuk percepatan pembangunan di Aceh.

Hadir secara offline dalam acara tersebut wartawan dari beberapa media nasional perwakilan Aceh dan media lokal. Selain para wartawan, kegiatan tersebut juga diikuti oleh para pejabat eselon III di lingkungan Kementerian Keuangan Propinsi Aceh secara online melalui zoom meeting.

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 di Provinsi Aceh. Namun, dengan adanya pembatasan itu, tidak serta merta menurunkan semangat para wartawan untuk aktif dan kritis dalam menanggapi pemaparan capaian tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *