Optimalkan KBM Tatap Muka di Tengah Pandemi, SMA IT Muhammadiyah dan Polres Langsa Tandatangani MoU

  • Whatsapp

Jurnalis: T. Fadli

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Untuk menciptakan optimalisasi belajar tatap muka di masa pandemi Covid-19, SMA IT Muhammadiyah dan Polres Langsa menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) penerapan protokol kesehatan, Senin (18/01/2020).

Muat Lebih

Kepala Sekolah SMA IT, Muhammadyah Langsa Rafly mengatakan, penerapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka tak terlepas dari pembinaan ketertiban dan kenyamanan penyelenggaraan pendidikan dari pemerintah dan pihak kepolisian setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sejak dilaksanakan belajar tatap muka pada 4 Januari lalu, Rafli juga memaparkan SMA IT Muhammadiyah sebagai sekolah yang komitmen dalam mencetak Hafidz Qur’an berharap dengan MoU ini, SMA IT Muhammadiyah dapat lebih optimal menjalankan belajar tatap muka agar menghasilkan Hafidz Qur’an yang lebih maksimal kedepannya.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH, melalui Kasat Binmas, AKP Raja Bangsawan, S.Sos, MA mensosialisasikan bahaya pandemi Covid-19 sembari mengajak dan mengimbau siswa untuk tetap mematuhi protkes dan berharap pandemi Covid-19 segera berlalu.

Di samping itu, dirinya juga memotivasi siswa yang hampir satu tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia, sehingga pemerintah menerapkan belajar secara Daring dan membuat proses belajar mengajar kurang maksimal.

“Harus belajar sungguh-sunguh meski kita dalam suasana Covid-19, semoga wabah ini segera berlalu dan kita bisa menjalankan proses belajar dengan baik. Saat ini, pemerintah sudah memperbolehkan belajar tatap muka dengan syarat 15 orang per kelas, untuk itu saya mengimbau kepada anak-anak harus berpacu dan menyerap materi yang optimal dari guru,” sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *