Medan Dikepung Banjir, Binjai-Medan Tertahan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: M Syaharuddin

MEDAN, BEDAHNEWS.com – Kawasan Kampung Lalang Medan, Sumatera Utara terendam air bah dari aliran sungai yang tumpah ruah. Tanggul PDAM Tirtanadi jebol tak mampu menahan tingginya debit air.

Muat Lebih

Pengendara sepeda motor yang coba melintas, mogok.

Gerak perekonomian di kawasan pajak itu lumpuh total. Jebolnya tanggul PDAM Tirtanadi ini terjadi Jum’at (4/12/2020) sekitar pukul 03.00 WIB menyebabkan pemukiman penduduk di sekitar aliran sungai terendam air. Intensitas hujan memang sangat tinggi. Terlebih hujan deras mengguyur daerah Berastagi. Diperkirakan air dari Berastagi tumpah ke sungai Kampung Lalang.

Simpang Kampung Lalang sejak subuh hingga pukul 09.00, kondisinya seperti danau. Ratusan pengendara sepeda motor yang coba melintas, mogok. Otomatis, para pengendara roda dua di dua arah, baik dari Binjai ke Medan dan sebaliknya, tertahan tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Informasi yang diterima, rumah penduduk di sekitar Jln. Damai, Paya Geli, Medan Krio dan pemukiman-pemukiman di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampung Lalang terendam banjir. Beberapa penduduk yang rumahnya terendam terlihat sibuk menyelamatkan barang-barang serta banyak yang mengungsi di masjid-masjid.

Terjangan air bah sampai ke Kelambir V Hamparan Perak, jalan menuju Kelambir lumpuh tak dapat dilalui. Meski belum ada korban jiwa namun kerugian warga korban banjir diperkirakan teramat besar.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *