Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 Berlangsung Secara Virtual

  • Whatsapp

Wartawan: Jefry Boy Isny

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Kepala Kejaksaan Negeri Langsa Ikhwan Nul Hakim, SH menegaskan kepada jajarannya agar menjalankan amanat Kejagung dengan lebih menjaga kewibawaan Korps Adhyaksa.

Muat Lebih

Hal itu ditegaskan Ikhwan saat membacakan amanat Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin pada pacara Hari Bhakti Adiyaksa ke 60 yang berlangsung di aula serbaguna kantor kejaksaan setempat, Rabu (22/7).

Dalam amanatnya, Jaksa Agung ST. Burhanuddin menyampaikan kepada semua jajaran, agar memahami kapasitas jaksa sebagai pilar utama yang mendukung dan memastikan setiap kebijakan pemerintah dalam upaya memerangi Covid-19.

“Selaku aparat penegak hukum kita bertanggungjawab penuh, untuk menghadirkan penegakan hukum yang determinan dalam memacu akselerasi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” amanat Burhanuddin.

Burhanuddin menyatakan, percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional akan memunculkan sejumlah tantangan. Sehingga dibutuhkan dukungan jaksa, untuk menjamin setiap tahapan pelaksanaan kebijakan pemerintah dilakukan dengan benar.

“Segala daya upaya perlu dikerahkan secara sinergi, melalui jalinan kerja sama dan koordinasi yang harmonis dengan para pemangku kepentingan,” kata Jaksa Agung.

Ikhwan Nul Hakim juga mengatakan, peringatan hari bhakti tahun ini dilaksanakan secara virtual dan di daerah tidak melaksanakan secara sendiri-sendiri.

“Kita melaksanakannya secara langsung mengikuti Inspektur Upacara (Inrup) Kejaksaan Agung Republik Indonesia dan di sebarkan secara virtual ke Kejati dan Kejari seluruh Indonesia, dimana beliau mengharapkan kepada jajaran kejaksaan untuk benar-benar profesional dalam hal penegakkan hukum profesional yang berintegritas,” tambah Ikhwan.

Jaksa Agung dalam dalam amanatnya juga menyampaikan, pada segenap Adyaksa yang ada di Indonesia menekankan untuk menanamkan jiwa Trikrama Adhyaksa sebagai pedoman pada setiap pelaksanaan tugas fungsi dan kewanangan, merapatkan barisan untuk terus bergerak, berkarya dalam jiwa korps Adhyaksa yang solid dan militan, mewujudkan penegakkan hukum yang berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat bangsa dan negara, meningkatkan pelayanan publik yang transparan, efektif serta efisien guna membangun kepercayaan publik, segera beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan tugas hari-harinya, mensukseskan dan memastikan kebijakkan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kemudian terhadap daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada secara serentak maka mewujudkan netralitas indenpendensi dan proaktif dalam pelaksanaan Pilkada tersebut serta menjaga citra dan kewibawaan aparatur kejaksaan melalui penguatan integritas dan personalitas dan integritas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *