BPJS Ketenagakerjaan Bireuen Salurkan Santunan Korban Kecelakaan Kerja

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartawan: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com –  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan KCP Bireuen menyerahkan bantuan jaminan sosial secara simbolis kepada empat warga Bireuen yang berlangsung di ruang Asisten III Bireuen, Jumat, (26/6).

Muat Lebih

banner 300x250

Dalam penyerahan bantuan sosial tersebut dihadiri sejumlah staf Ahli Bupati serta Kadis Tenaga Kerja Ridwan dan Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bireuen Murdani serta keluarga penerima santunan.

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Bireuen, Yulia Agustina mengatakan, program jaminan sosial yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan, memberikan jaminan serta kompensasi dan rehabilitasi bagi pekerja ketika mengalami kecelakaan, termasuk jaminan kematian.

Untuk Bireuen sendiri ada empat warga yang menerima santunan ini, dua diantaranya merupakan perangkat gampong yang meninggal dunia, serta dua orang lainnya tenaga kerja swasta dan PNS yang mengalami kecelakaan kerja.

“Kalau JKM itu diberikan santunan kematian kepada ahli waris berupa uang tunai serta bantuan untuk beasiswa bagi dua orang anaknya yang ditinggalkan,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan jaminan sosial pihaknya juga menyerahkan bantuan APD berupa makser dan vitamin untuk petugas di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bireuen.

“BPJS Ketenagakerjaan Bireuen, khususnya untuk perangkat gampong di Bireuen sendiri hingga kini masih minim yang mendaftar, ” tambahnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *