Berhasil Selamatkan Keponakan, Justru Saiful Tewas Tenggelam di Sungai

  • Whatsapp
banner 468x60

Waryawan: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Hendak menyelamatkan keponakannya, Saiful Nur (50) warga Desa Blang Rangkuluh Kecamatan Peudada Kabuoaten Bireuen, Aceh tenggelam terbawa arus sungai, Sabtu (27/6/2020).

Muat Lebih

banner 300x250

Kepala BPBD Kabupaten Bireuen Teguh Mandiri Putra, S.STP melalui petugas Pusdalops PB Regu A, M Rakjab mengatakan, korban tenggelam saat akan menyelamatkan keponakannya Saifannur (11) yang sedang mandi, dan terseret arus sungai di Desa Alue Limeng Kecamatan Peudada.

Saifannur merupakan warga dari dari Desa Blang Rangkulu Kecamatan yang sama, yang baru saja pulang menziarahi orang yang meninggal di Desa Simpang Jaya.

“Korban melihat seorang anak laki – aki (Saifannur) yang juga merupakan keponakannya terseret dibawa air sungai, sontak ia berupaya menyelamatkan anak tersebut,” jelas Rakjab.

Mendapat laporan awal dari Polsek Juli, Polres Bireuen dan diteruskan ke kuechik (kepala desa) Simpang Jaya serta berkoordinasi dengan lembaga terkait, tim dari BPBD langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian. Tim melakukan penyisiran disekitar lokasi untuk mencari keberadaan korban.

Setelah melakukan pencarian, dari awal kejadian sekitar pukul 9:30 wib pagi, hingga pukul 13:45 wib siang, korban baru ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, dan kemudian di evakuasi ke meunasah Desa Simpang Jaya sebelum dibawa pulang ke Desa Paya Rangkulu untuk proses pemakaman. Sedangkan anak yang terseret (Saifannur) yang sempat diselamatkan dalam kondisi sehat.

“Ketika sedang menyelamatkan anak tersebut, Saiful Nur (50) tenggelam dan terbawa arus sungai, setelah dilakukan pecarian oleh TRC BPBD, Basarnas, TNI, Polri serta warga setempat dan korban ditemukan dalam keadan meninggal dunia,” ujar Teguh.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *