Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Bireuen Akan Kembangkan Potensi SDA dan SDM

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartawan: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Kecamatan Jeumpa menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor camat setempat, Rabu (12/2). Musrenbang ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) dalam percepatan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas di Kabupaten Bireuen.

Muat Lebih

banner 300x250

Kegiatan Musrenbang tersebut dibuka oleh Camat Jeumpa Zulbahri yang dihadiri seluruh kepala Satuan Kerja Pemerintahan Kabupaten (SKPK) Bireuen, camat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pimpinan Forkopimda Bireuen.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 wib itu juga dihadiri Plt Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH. M.Si. dan Sekda Bireuen Ir. Zulkifli, Sp.

Kepala Bappeda Bireuen Muslim, M.Si mengatakan, pertemuan Musrenbang tingkat Kecamatan Jeumpa ini adalah lanjutan dari Pra Musrenbang beberapa waktu lalu untuk membahas, melahirkan dan menetapkan berbagai program kerja Pemkab Bireuen tahun 2020.

Kecamatan Jeumpa merupakan salah satu kecamatan tertua di Kabupaten Bireuen dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Juli, Kuala dan Kecamatan Kota Juang. Dari segi luas wilayah dan juga jumlah penduduk Kecamatan Jeumpa sangat mendukung untuk pembangunan kedua kantor dimaksud.

Dengan adanya pembangunan Kantor Kapolsek, Danramil di Kecamatan Jeumpa dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus administrasi yang diperlukan disamping peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selanjutnya pelaksanaan pembangunan jalan menuju kantor Kecamatan Jeumpa dengan taksiran panjang jalan 80 meter, serta Ianjutan pembangunan jalan Gampong Blang Gandai dan Alue Limeng tahap VI.

Skala prioritas pembangunan tahun lalu yang belum terlaksanakan yaitu pengaspalan jalan Abek Tingkem, Cot Lesong, Cot Ulim, Selembah, Balang Rheum dan Senebok Lhong.

“Masyarakat Jeumpa juga mengharapkan bantuan bibit jagung dengan luas Iahan 1025 Ha,” kata Zulbahri.

Pada kesempatan itu, Camat Zulbahri juga menyampaikan aspirasi masyarakat petani, dimana masalah yang sering dialami oleh masyarakat petani daIam wilayah Kecamatan Jeumpa yaitu kelangkaan pupuk subsidi pada saat musim tanam.

“Harapan kami kepada bapak Plt Bupati serta dinas terkait untuk segera menindaklanjuti masalah tersebut,” sebutnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *