Mahasiswa Tuding Kedatangan Pengungsi Rohingya di Aceh Mengganggu Kestabilan Keamanan

  • Whatsapp

Sejumlah Mahasiawa Demontrasi penolakan Pengungsi Rohingya di Bundaran Simpang lima Banda Aceh. (Foto: ist/Bedahnews.com).

BANDA ACEH, BEDAHNEWS.com – Sekelompok Mahasiswa yang Mengatasnamakan Mahasiswa Pemuda  Peduli Aceh Menuding  UNHCR menjadi dalang pengaturan masivnya pengungsi Rohingya mendarat di pesisir Aceh.Oleh karena itu mereka mendesak agar pemerintah aceh mengusir pengungsi Rohingya.

Muat Lebih

Demikian orasi yang disampaikan Mahasiswa saat melakukan aksi demontrasi Penolakan etrnis Rohigya dibundaran Simpang lima Banda Aceh, Rabu (29/11/2023).

Kedatangan etnis Rohingya yang begitu masif sejak beberapa pekan terakhir membuat resah masyarakat setempat. Serta kedatangan mereka mengganggu kestabilan keamanan, Ungkap koordinator aksi Azizi Hubas.

Dia menuding, bahwa UNHCR saat ini terindikasi menjadi dalang pengaturan dibalik masifnya pengungsi Rohingya itu masuk ke Aceh. Selain UNHCR juga terindikasi ingin menjadikan Aceh sebagai objek operasi dan proyek tertentu, terkait gelombang imigran ke Aceh.

Mereka melihat nilai-nilai kemanusian dan kepedulian Aceh yang tinggi, sehingga mudah untuk dimanfaatkan.

“Oleh karena itu kami minta agar pemerintah Aceh untuk mengusir pengungsi Rohingya secepatnya dari Aceh,” ungkapnya.

Selain Rohingya, pihaknya juga meminta agar pemerintah Aceh mengusir UNHCR dari Aceh karena ada indikasi menjadikan Aceh sebagai  proyek operasi dan menjadikan objek tertentu kehadiran para imigran Rohingya di Aceh.

Laporan : Yanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *