Irfannusir Rasman, S.Ag, SE, M.I.Kom Salurkan 250 Ton Pupuk Kepada Para Petani di Abdya

  • Whatsapp

Jurnalis – Fitria Maisir

 

Muat Lebih

Abdya,BEDAHNEWS.com – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Irfannusir Rasman, S.Ag, SE, M.I.Kom menyalurkan 250 ton pupuk organik holtikultura kepada para masyarakat petani di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Pupuk Kompos merk Dopos itu diserahkan langsung Irfannusir Rasman kepada 30 kelompok tani yang tersebar di Abdya, salah satunya di Gampong Kuta Juempa Kecamatan Jeumpa Kabupaten Abdya, pada Sabtu (25/12/2021).

Dalam acara penyerahan secara simbolis tersebut Irfannusir Rasman menyampaikan bahwa, Pupuk yang dibagikan itu merupakan bantuan dari Aspirasinya untuk warga Abdya yang bersumber dari APBA Tahun Anggaran 2021 melalui Distanbun Aceh.

“Kita berharap, dengan program pemberdayaan ekonomi masyarakat ini mampu menjadi sebuah cara alternatif untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi petani, terutama petani Abdya. Oleh sebab itu, gunakan dan manfaatkan pupuk bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Irfannusir.

Ia mengakui bahwa, untuk petani Abdya ia telah menyalurkan banyak bantuan terutama kepada petani.

“Realisasi Pokir kita di Abdya sudah ke 13 kali dengan ini. Ada bantuan bibit Jengkol, Kelapa Pandan Wangi, Jahe, Durian Musang King, Lemon dan Pupuk,” ungkap Kader Partai Amanat Nasasional itu.

Selain itu, lanjutnya. Ada juga parian alat tangkap nelayan, kemudian beberapa kegiatan olahraga seperti Turnamen Vollyball, Turnamen Futsal dan Menembak.

Pada kesempatan tersebut, Irfannusir juga mengajak para masyarakat untuk punya komitmen memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di tengah masyarakat dengan mengajak warga untuk mau di vaksin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *