KONI Abdya Gelar Rakor Jelang Kualifikasi Pra Pora ke III Aceh

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Fitria Maisir

ABDYA, BEDAHNEWS.com –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Barat Daya menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka mengikuti kualifikasi (Pra Pora) III Aceh tahun 2021 di halaman kantor KONI setempat di Desa Gelumpang Payong Kecamatan Blangpidie, Senin (26/07/2021) malam.

Muat Lebih

banner 468x60

Selain Ketua Umum KONI Abdya Romy Syah Putra, SE, Rakor juga dihadiri Sekretaris Umum Jufri Yusuf, S.Ag, MM, Bendahara Umum Masroni dan para pengurus 23 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya. Rapat koordinasi ini sekaligus untuk mengevaluasi terhadap kegiatan persiapan atlet yang akan mengikuti kualifikasi.

Romy Syah Putra, SE menyampaikan, Rakor ini merupakan langkah awal yang  dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pra Pora yang akan datang. Selain itu, dalam rapat koordinasi ini juga mendengar pandangan dan masukan – masukan umum dari pengurus Cabor masing-masing.

“Kita juga mengefesienkan dana yang kita miliki, karena dana yang tersedia kurang, sehingga tidak semua atlet bisa kita kirimkan ke Pra Pora. maka dari itu, atlet yang akan dikirim ke Pra Pora akan dilakukan seleksi, sehingga nantinya yang berpotensi saja yang dikirim ke Pra Pora 2021,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itu, diharapan seleksi yang dilaksanakan membuahkan hasil yang baik dan mampu menimalisir penggunaan anggaran, sehingga tidak terbuang sia-sia.

Romy Syah Putra juga melakukan pembentukan tim verifikasi untuk bisa mendapatkan secara maksimal atlet-atlet potensial yang tampil di Pra Pora dengan target lolos ke Pora.

“Kita juga akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan dan berharap semua lolos ke Pora, sehingga kita bisa membawa pulang mendali sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *