7 Siswa SMPN 1 Singkil Wakili Aceh Singkil ke GSI Tingkat Propinsi

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Ilyas

ACEH SINGKIL, BEDAHNEWS.com – Sebanyak 7 siswa SMP Negeri 1 Singkil mewakili Kabupaten Aceh Singkil ke Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat propinsi, Kamis (15/07/2021). Siswa SMP Negeri 1 Singkil ini sebelumnya sudah menjadi juara 1 di tingkat kecamatan Singkil.

Muat Lebih

banner 468x60

Di Kecamatan Singkil, sekolah yang diikutkan dalam seleksi GSI yaitu SMP Negeri 1 Singkil, SMP Negeri 2 Singkil dan SMP Muhammadiyah Singkil yang digabung menjadi satu tim terbaik untuk dimainkan.

“Insya Allah para siswa ini nantinya akan diikutkan dalam kompetisi tingkat nasional yang dilakukan secara virtual atau daring,” kata Guru olah raga sekaligus pelatih GSI SMP Negeri 1 Singkil Eko Saifani, S.Pd.

Eko Saifani menambahkan, 11 pemain yang mewakili Kabupaten Aceh Singkil ke GSI tingkat propinsi ini diantaranya 7 orang berasal dari SMP Negeri 1 Singkil, 1 orang dari SMP Negeri 1 Singkil Utara dan 3 orang dari SMP Negeri 1 Gunung Meriah.

GSI ini lanjutnya, merupakan wadah bagi para peserta didik dalam menumbuhkan minat, bakat dan prestasi dalam bidang sepak bola. GSI ini diminati para pecinta sepakbola dalam menumbuhkan atmosfer pertandingan dan menghidupkan kembali pertandingan sepakbola mulai tingkat kecamatan hingga nasional.

“Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, proses seleksi gelaran GSI tahun ini dilakukan secara virtual atau daring. Mudah-mudahan siswa kita dari Aceh Singkil nantinya dapat menjadi juara di tingkat nasional dengan melawan kesebelasan dari provinsi lain,” harapnya.

Pelaksanaan GSI dapat berhasil atas dukungan dan difasilitasi dari para stakeholder mulai dari sekolah, MGMP PJOK, dinas pendidikan kabupaten/kota, dinas pendidikan provinsi, LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan), asosiasi PSSI kabupaten/kota, asosiasi PSSI provinsi dan instansi terkait lainnya.

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *