Personil Gabungan Razia Kamar Napi Lapas Kelas IIB Abdya

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Fitria Maisir

ABDYA, BEDAHNEWS.com – Kepala Lapas Kelas IIB Abdya, Akmad Widodo memaparkan persoalan razia gabungan yang melibatkan sekitar 65 personel TNI-Polri dan petugas Lapas pada Senin Malam (5/4/2021). Saat di jumpai awak media, Rabu (7/4/2021) di Lapas Kelas IIB Abdya.

Muat Lebih

Dalam razia tersebut turut hadir Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setiawan bersama Kabag Ops AKP Haryono dan Kasat Narkoba Polres Abdya Ipda Mahdian Siregar.

Tim gabungan tersebut, mulai melakukan pengeledahan pukul 22.00 WIB, hingga pukul 00.00 WIB dengan memeriksa semua penghuni dan ruangan.

“Ini kita dilakukan dalam rangka sinergitas sesama aparat terkait pencegahan barang-barang terlarang di Lapas, seperti narkoba, handphone, dan senjata tajam,” kata Kepala Lapas Kelas IIB Abdya, Akmad Widodo.

Ia menyebutkan, razia tersebut juga merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Pemasyarakatan.

“Jadi hasilnya, tim menemukan enam unit handpone beserta chargernya, empat buah gunting, sendok makan, silet, batu domino, kaleng, alat pencukur jenggot, baju loreng, dan satu buah kawat besi runcing berbentuk celurit,” jelasnya.

“Jadi sejumlah barang temuan akan disita walaupun mayoritas bukan barang berbahaya,” tegasnya.

“Namun, kita juga memastikan bahwa kita akan terus memberikan pembinaan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi,” paparnya.

Widodo menyebutkan, saat ini jumlah penghuni Lapas Kelas IIB Abdya berjumlah 141 orang.

Rinciannya, 19 orang tahanan, dan selebihnya warga binaan, termasuk dua orang perempuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *