PAS Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh dari Batam

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Syamsuddin

ACEH TIMUR, BEDAHNEWS.com – Razul (21) warga Gampong Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe dikhabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan di Batam Kepulauan Riau, Selasa 30/3/2021. Dan akan di pulangkan jenazahnya oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) ke kampung halamannya di Kota Lhokseumawe.

Muat Lebih

Keluarga mengetahui bahwa Razul (21) sudah meninggal dunia setelah di hubungi oleh pihak Kepolisian Batam, dan jenazahnya masih di Rumah Sakit Batam.

Mengetahui hal tersebut, pihak keluarga langsung meminta bantuan DPD PAS Kota Lhokseumawe. Tidak hanya disitu saja, DPD PAS Lhoksemawe langsung menghubungi Akhyar Kamil, SH selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP PAS).

Kepada Media ini Pak Ketum sapaan Akhyar Kamil,SH melalui jaringan Seluler mengatakan PAS akan membantu memulangkan jenazah Alm. Razul ke kampung halamannya.

“Ya, saya begitu mendapatkan kabar, saya langsung berkoordinasi dengan relawan PAS untuk membantu mengurus administrasi agar proses pemulangan bisa lebih cepat,” ujarnya.

Akhyar Kamil juga menjelaskan, ia sudah menghubungi Zulkifli Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Aceh Timur untuk menjemput jenazah Alm. Razul nanti sesudah sampai di Bandara Kualanamu Sumatera Utara.

“Juga sudah saya hubungi Zulkifli Ketua DPD PAS Aceh Timur untuk mengkondisikan penjemputan jenazah di Bandara Kualanamu Medan, dikarenakan DPD PAS Aceh Timur sudah mempunyai ambulance PAS, insya allah malam ini sudah dalam pengurusan, kalau tidak ada halangan, besok jenazah akan diterbangkan dari bandara di Batam ke Kualanamu, mohon do’anya agar semua ini berjalan lancar,” timpalnya.

“PAS juga berkomunikasi dengan Zainal Abidin Salah satu tokoh persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA) Batam untuk membantu pengurusan, dan ada salah seorang keluarga Alm. Razul di daerah Batam, serta kami juga sudah mengirim seorang perwakilan PAS untuk pengurusa terkait dengan pembiayaan yang semuanya ditangani oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS),” pungkasnya.

Sementara itu, Zulkifli Ketua DPD PAS Aceh Timur ketika dihubungi media ini juga mengatakan akan menjemput jenazah Alm. Razul di Bandara Kualanamu dan akan mengantarkannya ke rumah duka di Gampong Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe dengan mengunakan ambulance PAS Aceh Timur.

“Siap, sesuai intruksi dari Bapak Akhyar Kamil, SH selaku Ketum DPP PAS, kami relawan PAS Aceh Timur akan menjemput salah satu jenazah warga Aceh yang meninggal di Batam ketika sampai di Bandara Kualanamu Medan, mudah mudahan tidak ada halang rintangan,” ujar Zul Aneuk Syuhada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *