Plt Ketua DPRA Safaruddin Beri Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung di Abdya

  • Whatsapp

Jurnalis : Fitria Maisir

ABDYA, BEDAHNEWS.com – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin, S.Sos. MSP berikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung yang memporakporandakan tiga unit rumah di Desa Tangah Rawa, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya pada Senin (02/05) yang lalu.

Muat Lebih

Dalam kesempatan penyaluran bantuan pada Selasa (10/5/2022), Plt Ketua DPRA Safaruddin, S.Sos, MSP mengatakan bantuan yang disalurkan iti diberikan untuk mengurangi beban korban yang tertimpa musibah. Bantuan Ini karena amanah dan kesempatan.

“Alhamdulillah, hari ini saya masih berkesempatan untuk melihat saudara saya di Abdya yang terkena musibah bencana alam, dan saya pribadi juga ikut berduka atas musibah yang dialami oleh mereka, apalagi korban rumah yang tertimpa musibah angin puting beliung merupakan saudara saya dan di desa kelahiran saya,” katanya

Selain dari bantuan Baitul Mall Aceh Safaruddin juga menyampaikan sumber bantuan yang disalurkannya itu bersumber dari anggaran Pokirnya yang dititipkan di Dinsos Aceh dan beserta dana pribadinya.

“Saya juga meminta maaf karena baru dapat hadir mengunjungi dan menyerahkan bantuan, masa panik ini, dikarenakan ada beberapa kegiatan yang harus saya lakukan sehingga baru bisa berkunjung sekarang.” ucapnya.

Dirinya juga berharap semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban yang sedang dialami oleh para korban. Kemudian, kepada para korban Safaruddin berharap untuk tetap bersabar dan mengikhlaskan atas semua cobaan yang sedang menimpa.

“Sekai lagi saya mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami keluarga korban, dan saya juga berharap jangan dilihat harga dan barangnya, tapi semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membantu,” pungkasnya.

Dari pantauan BEDAHNEWS.com Bantuan yang disalurkan Tersebut berupa kain sarung, baju, tikar, seng, minyak goreng, mie instant, Air mineral, dan kebutuhan lainnya.

Selain menyerahkan bantuan untuk korban angin puting beliung, Plt, Ketua DPRA Aceh Safaruddin, S.Sos, MSP, beserta rombongan juga akan mengunjungi dan menyerahkan bantuan untuk Pesantren Ibnu Sina Ehsan Cendikia yang bertempat di desa sikabu, Kecamatan Kuala Bate, dan termasuk dua rumah warga yang terbakar di desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *