Sekolah Dasar (SD) Nengri 5 Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya Laksanakan Giat Vaksin Anak 6-11 Tahun

  • Whatsapp

Jurnalis – Fitria Maisir

 

Muat Lebih

banner 468x60

Abdya,BEDAHNEWS.com – Sekolah Dasar (SD) Nengri 5 Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya melaksanakan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang bertempat di sekolah setempat, desa palak hilir, kecamatan susoh, Kabupaten abdya, pada sabtu (22/1/2022)

Kepala sekolah SD Negeri 5 Susoh, Abdya, Surianti, S.Pd, kepada BEDAHNEWS.com menuturkan dari 107 anak didiknya ,yang mengikuti vaksin sekitar 33 siswa yang dapat persetujuan dari wali murid yang anaknya hendak di vaksin, tahap satu.

“Kita bersyukur semakin meningkatnya kesadaran orang tua para wali murid yang¬†anaknya hendak di vaksin dan mengikuti anjuran pemerintah,” kata Surianti.

Tambahnya, Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini tidak ada paksaan dan tidak ada pengaruh dengan pendidikan bagi anak yang tidak vaksin pun tetap sekolah.

“Kita cuma menjalankan perintah karna kita loyal kepada atasan, yang atas nama sekolah tetap berjalan seperti biasa karna kita tidak mempeto untuk siswa yang belum vaksin tidak boleh sekolah, karna tidak ada pengaruhnya dengan pendidikan,” ucap Surianti,

Harapan Kepala sekolah SD Negri 5 susoh, abdya, Surianti. S. Pd, semoga kedepannya para siswa-siswinya bisa tervaksin semua.

“Vaksin ini kan sama dengan namanya dengan Imunisasi, dan bagi siswa yang mempunyai riwayat penyakit kita tidak melakukan vaksin terhadap siswa tersebut” pungkasnya

Dari hasil amatan BEDAHNEWS.com dilokasi, para murid antusias mengikuti vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi yang di gelar di sekolah setempat, turut di hadiri anggota TNI dan Polisi, petugas pukesmas susoh, dan para wali murid yang turut menyaksikan, vaksinasi terhadap anak-anaknya,

Para wali murid sangat mendukung dengan kegiatan vaksinasi terhadap siswa demi meningkatkan immunity anak dari paparan Covid-19.

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *