Muspika Dan Puskesmas Peudada Turun ke desa- desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis – Zubir

 

Muat Lebih

banner 468x60

Bireuen.BEDAHNEWS.com – Tenaga medis Puskesmas Kecamatan Peudada bersama Muspika sejak seminggu ini gencar turun ke desa-desa melaksanakan sosialisasi, edukasi dan sekaligus vaksinasi kepada warga desa.

Camat Peudada, M Yusuf, S.Sos yang didampingi Sekcam kepada media ini pada Jumat (3/12/2021) mengatakan, tim Muspika Peudada bersama tim medis Puskesmas Peudada sejak seminggu turun ke desa-desa melakukan sosialisasi.

“Kita melakukan edukasi tentang pentingnya vaksinasi dan juga dilakukan vaksinasi bagi yang berlangsung di meunasah masing-masing mulai di Meunasah Gampong,” ujar Camat

Kemudian Muspika juga terus dilakukan kunjungan ke seluruh desa seluruhnya 52 desa.

Keuchik Gampong Ara Bungo Kecamatan Peudada Asri Yusuf mengatakan masyarakat sangat antusias mengikuti sosialisasi dan vaksinasi, mereka antrian untuk mendapatkan suntikan vaksin yang digelar di masing-masing meunasah.

“Warga terlihat sangat antusias dan menunggu giliran untuk divaksin yang diawali dengan pemeriksaan kesehatan, tensi darah dan terakhir vaksin,” ujarnya.

Danramil Peudada Sulaiman dan Kapolsek Peudada Mukhlis, SE. menambahkan, kegiatan sosialisasi, edukasi dan vaksinasi bagian dari percepatan capaian vaksinasi di Bireuen mencapai 70 %

Setiap desa yang dikunjungi dilakukan vaksinasi bersama tim vaksinator.

Kepala Puskesmas Ns. Kafrawi, S.Kep, M.Kes, mengatakan, jumlah desa di Peudada 52 yang telah melakukan vaksinasi 30 desa kata Kepala Puskesmas Peudada..

Masyarakat berdatangan ke meunasah dan mereka sangat antusias melakukan vaksinasi menambah kekebalan imun, untuk kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

 

Selain itu, kata Camat juga sudah menjadwal kembali turun ke desa-desa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pencapaian vaksinasi di Bireuen.

“Partisipasi masyarakat Peudada walaupun angka capaian beberapa waktu lalu masih rendah, kemungkinan dalam akhir November ini akan meningkat,” ujarnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *