Walau Ada Kesempatan, Surya Paloh Tak Memaksakan Anaknya Menjadi Cawapres

  • Whatsapp

JAKARTA, BEDAHNEWS.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, ia tak akan memaksakan anaknya, Prananda Surya Paloh untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan. Hal itu dia sampaikan Surya dalam pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Partai Nasdem di Nasdem Tower, Sabtu (11/11/2023).

Awalnya, pembawa acara membacakan pertanyaan dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Jawa Timur. “Izin bertanya Pak Surya, kenapa Pak Surya tidak mencalonkan anaknya sebagai wapres?” pertanyaan itu disambut riuh para hadirin perayaan HUT.

Muat Lebih

Surya kemudian menjawab, dia telah memantau anaknya apakah sudah pantas dicalonkan menjadi calon wakil presiden. “Yang kedua, tentu saya berpikir dalam hati saya pantas enggak dia jadi calon wapres? Walaupun saya punya kesempatan mencalonkan dia, tetapi saya pikir ini pantas atau tidak,” kata dia disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Alasan ketiga ia tak mengambil langkah untuk mencalonkan putranya sebagai pendamping Anies yakni Prananda harus tetap berproses untuk bisa menjadi politikus yang matang. “Saya berharap harus terus berproses yang akan dan harus dia lakukan dengan mengakibatkam dia akan jauh lebih mapan mengayomi proses jatuh bangun membuat dirinya tegar. Bagaikan anak elang yg terbang hebat nanti,” imbuh dia.

“Orangtua dulu menyatakan kalau bisa dia harus matang dulu. Bukan (matang) hasil peraman, nah ini yg saya harapkan,” ujar dia.

Ia juga mengatakan, jika anaknya bertanya apakah pantas dicalonkan sebagai cawapres, ia akan memintanya untuk menunggu. “Maka saya akan katakan tunggu dulu akan tiba saatnya, itupun kalau saya berumur panjang. Baik itulah jawaban untuk kawan-kawan di Jawa Timur,” ucap dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *