KIP Kota Langsa Lantik dan Ambil Sumpah Janji 198 Anggota PPS

  • Whatsapp

Ketua KIP Kota Langsa T. Faisal, SH dikuti para Komisioner memberikan ucapan selamat saat pelantikan anggota PPS se-Kota Langsa, di Halaman KIP setempat dan apel pasukan, Selasa (24/1).(Foto:Ist/Bedahnews.com).

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa melakukan Pelantikan dan pengambilan Sumpah / Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Wilayah Kota Langsa, pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. di halaman Kantor KIP Kota Langsa beralamat di Gampong/Desa Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Selasa, (24/1/2023).

Muat Lebih

Total ada 198 anggota PPS yang dilantik. Mereka tersebar di 66 desa dalam 5 Kecamatan yang ada di Kota Langsa. Usai pelantikan anggota PPS selanjutnya menandatangani fakta integritas.

Hadir dalam pelantikan tersebut Pj Walikota Langsa, Ir Saed Mahdum Mahjid, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, Kepala DPMG Kota Langsa, Azmi,S.STP, Sekretaris DisdukCapil Kota Langsa, anggota KIP Kota Langsa, Samsul Bahri MA, Marzuki, Ridwan ST, Syukri ST, Panwaslih Kota Langsa dan pejabat lainnya serta tamu undangan.

Ketua KIP Kota Langsa, T. Faisal, SH., dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilakukan serentak secara nasional di lingkungan KIP/KPU Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang merupakan bentuk nyata KPU dan jajaran dibawahnya dalam upaya mensukseskan tahapan Pemilu Tahun 2024.

Menurut T. Faisal, SH., yang akrab dipanggil TeFa ini, Anggota PPS yang dilantik ini akan bertugas pada Pemilu Tahun 2024 mendatang untuk pemilihan anggota DPR RI, DPD, Presiden, DPRD Provinsi dan kabupatan/kota pada 14 Februari 2024.

“Para Anggota PPS yang dilantik setelah melewati seleksi Pembentukan PPS yang ketat mulai dari ujian CAT dan proses wawancara maka terpilihlah 198 putra-putri terbaik di Kota Langsa untuk mengemban amanah yang berat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ke depan yang juga sebagai perpanjangan tangan KPU RI di tingkat desa/gampong dalam melaksanakan segala tahapan pemilu 2024 yang di amanahkan Undang-Undang,” terang TeFa.

Lanjutnya, perlu kami tegaskan, bahwa tugas dan tanggungjawab saudara sekalian sebagai seorang PPS tidaklah mudah, banyak tahapan-tahapan yang sudah menanti di depan mata, oleh karenanya diperlukan semangat , jiwa pembelajar, dan integritas yang tinggi untuk melaksanakan tahapan-tahapan tersebut.

“Sebagai penyelenggara Pemilu, kita dituntut untuk tidak tunduk terhadap tekanan dan pengaruh apapun dari pihak manapun. Jalankan kewenangan dengan sungguh-sungguh, jujur, adil dan cermat,” tegasnya.

TeFa menegaskan bahwa saudara bergadung dalam PPS dan ukuran kinerja PPS akan dimulai, kami tidak segan-segan memberhentikan siapapun apabila tidak menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku.

“Saya sangat melarang keras bagi para anggota PPS yang suka mengeluarkan pendapat politiknya di ruang publik maupun medsos apabila ketahuan saya akan sikat dan copot jabatan sebagai PPS,” pungkas Ketua KIP Langsa T. Faisal, SH.

Pj Walikota Langsa Ir. Saed Mahdun berikan ucapan selamat pada anggota PPS diikuti Ketua DPRK Langsa dan Komisioner KIP Langgsa.(Foto:Ist/Bedahnews.com).

Sementara itu, Pj Walikota Langsa Ir. Saed Mahdum Mahjid dalam sambutan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik, semoga dapat bertugas sesuai dengan amanah yang telah diberikan.

“Dengan sudah dilantiknya hari ini, semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang telah diberikan, serta menjunjung tinggi netralitas, dan tidak boleh berpihak kepada salah satu calon maupun partai politik,” kata Walikota Langsa.

“Tunjukkan kinerja kita bersama secara jujur tanpa ada keterkaitan ke pihak manapun,” pesan Saed Mahdum.

Maka dengan begitu tentu pelaksanaan Pemilu tahun 2024 akan berjalan sesuai dengan diharapan bersama.

“Kalau semua pihak bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, makan pelaksanaan pemilu mendatang tentu akan sukses,” ungkap Pj walikota Langsa.

Ketua KIP Kota Langsa T. Faisal berfoto dengan Salah Seorang PPS Gp. Meuradeh Dayah, Kec.Langsa Lama.(Foto:Syah/Bedahnews.com).

Pantauan Bedahnews.com Setelah Berakhirnya Acara pelantikan PPS ditutup sesi Foto bersama Ketua KIP Kota Langsa T. Faisal, SH., dan Sekretaris H. Muhammad Dahlan, S.Sos. dan terlihat para Anggota PPS sangat antusias ingin berfoto dengan Ketua KIP Kota Langsa tersebut.

Laporan : Syahar

Editor : Bung Dewa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *