HMI Cabang Blangpidie Sesalkan Bansos tidak tepat Sasaran

  • Whatsapp

ABDYA, BEDAHNEWS.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blangpidie sesalkan penerima bansos (bantuan sosial) terindikasi dari ASN di Kabupaten Aceh Barat daya (Abdya) yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku sebagaimana yang tertuang dalam Permensos RI nomor 1 tahun 2019 pasal 12 tentang penyaluran belanja bantuan sosial di lingkungan kementerian yang berhak penerima bantuan Bansos meliputi Kemiskinan keterlantaran dan kedisabilitasan.

Salah seorang Kader HMI Cabang Blangpidie Fadhli mengatakan, pada saat ini banyak ke tidak seimbangan penerima bansos tersebut. Seperti ASN yang menerima bansos padahal secara aturan tidak layak untuk di berikan bantuan.

Muat Lebih

“Dinas sosial harus mengusut tuntas ASN penerima bansos di abdya dan wajib di publikasikan kepada masyarakat nama-nama ASN tersebut Untuk menjadi pembelajaran kedepannya.” kata Fadhli pada BEDAHNEWS.com melalu rilisnya, Selasa (24/1/2023).

Tambahnya. Pemerintah abdya melalui Dinas Sosial harus menjadi pelopor bantuan yang progresif dan berintegritas terlepas dari kepentingan-kepentingan kelompok yang sejauh ini menjadi rahasia umum.

“ASN yang terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) harus di hapuskan secara online oleh operator terkait agar penyalurannya tepat sasaran dan Memenuhi kriteria calon penerima juga tidak terdapat tumpang tindih atas penerimaan bantuan sosial tersebut,” sebutnya.

Ia juga berharap PJ Bupati dalam hal ini di minta untuk terus mengawal dinas sosial untuk tetap profesional dalam Menentukan Penerima Bantuan Sosial agar tepat sasaran.

“Sangat di sayangkan dana bansos yang seharusnya di peruntukan untuk kalangan kurang mampu namun faktanya malah peruntukan di kalangan atas,” Tutupnya.

Laporan : Fitria Maisir

Editor : Bung Dewa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *