Unsam Langsa Gelar Pisah Sambut Rektor Baru

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: M. Syaharuddin

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Universitas Samudra (Unsam) Langsa menggelar acara pisah sambut Rektor yang baru Dr. Ir. Hamdani, MT dengan Rektor sebelumnya Dr. Bachtiar Akob, M.Pd, Selasa (12/10/21) di gedung multi guna kampus setempat.

Muat Lebih

banner 468x60

Acara dihadiri seluruh para Wakil Rektor, Dekan, Kepala UPT, Ketua LPPM, Ketua Satuan Pengawas, Kepala Biro, Senator serta seluruh unsur Civitas Akademika Universitas Samudra.

“Sebenarnya kegiatan ini lebih tepatnya adalah untuk meningkatkan silaturrahmi, kalau pisah sambut seolah-olah saya berpisah dengan bapak-bapak, ibu-ibu semua,” unggkap Dr. Bachtiar Akob, M.Pd saat memberikan sambutan.

“Sebenarnya saya dosen, jadi saya kembali ke basic yaitu mengajar menjalankan tri dharma perguruan tinggi yakni, pendidikan, pengajaran, penilitian dan pengabdian masyarakat,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan ucapan maaf selama menjabat jika ada kesalahan yang tanpa disengaja maupun tidak.

“Karena yang namanya manusia tentu ada kekhilafan serta kekurangannya. Selamat bertugas rektor baru dan mari bersama-sama untuk bisa menjadikan Universitas Samudra lebih baik kedepannya karena tantangan kedepan akan lebih berat,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Samudra Langsa Dr. Ir. Hamdani, MT mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya, sebab ia tahu menyandang amanah bukanlah pekerjaan yang ringan, ia berharap dukungan semua pihak tetap mengalir hingga waktu menjalankan amanah ini berakhir.

Ia meyakini sehebat apapun kepemimpinan tidak akan berhasil jika tidak didukung semua komponen yang ada. Oleh karena itu, disampaikannya secara tulus kepada seluruh civitas Akademika Universitas Samudra agar dapat bersama-sama dan saling bergandengan tangan untuk terus memajukan universitas tercinta ini.

Saat ini dirinya akan fokus pada perbaikan dan penguatan tata kelola lembaga, peningkatan kualitas akademik dan peningkatan tata kelola lingkungan dan prasarana pendukung.

“Saya akan mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga demi kemajuan Universitas Samudra yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Disisi lain, Hamdani mengatakan, Unsam merupakan satu-satunya universitas umum negeri yang ada di pesisir Timur Aceh yang meliputi wilayah Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang. Bahkan juga Aceh Singkil dan beberapa wilayah lainnya di Sumatera Utara.

“Mari kita jadikan kondisi ini sebagai peluang emas bagi kita semua untuk merekrut banyak mahasiswa-mahasiswi di wilayah tersebut untuk memilih UNSAM sebagai tempat mereka menimba ilmu,” paparnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua stakeholder, baik unsur pemerintah, masyarakat dan unsur lainnya dalam memajukan universitas ini.

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *