Pembangunan Rumah Sakit Regional Bireuen Mulai Dikerjakan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com –  Pembangunan Rumah Sakit Regional Bireuen di Desa Cot Buket, Peusangan, Bireuen yang digagas sejak beberapa tahun lalu akhirnya terlaksana. Hal ini ditandai dengan dilakukan peusijuk dan peletakan batu pertama, Rabu (13/10/2021).

Muat Lebih

banner 468x60

Peletakan batu pertama pada sebuah lubang besar sebagai pondasi tiang utama dilakukan Tgk H Nuruzzahri atau lebih dikenal dengan panggilan Waled Nu bersama Tgk H Muhammad Ishak atau sering dipanggil Abon Cot
Tarom.

Amatan media peletakan batu pertama dihadiri juga Kadiskes Aceh, Bupati Bireuen, unsur Forkopimda, Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, anggota DPRA dan sejumlah anggota DPRK Bireuen, perangkat desa dan puluhan warga Cot Buket Peusangan dan puluhan anak yatim serta undangan lainnya.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi dalam sambutannya bersama Kepala Desa Cot Buket, Ketua Pemuda dan Ketua Tuha Peut bersamanya di podium.

“Saya memanggil pak keuchik karena rumah sakit ini adalah milik masyarakat Bireuen dan juga milik warga Desa Cot Buket,” ujar Bupati.

Muzakkar dalam kesempatan tersebut mengurai kembali tentang proses awal dimulainya perencanaan RS Regional yang waktu itu ia masih menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Aceh menggagas dan merencanakan RS regional di Aceh.

“Sebagai rumah sakit regional, tidak hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bireuen, namun juga menerima rujukan pasien dari kabupaten sekitar, seperti Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Bener Meriah dan Kota Lhokseumawe, serta kabupaten-kabupaten lainnya,” sebutnya.

Katanya, pembangunan rumah sakit regional Kabupaten Bireuen ini merupakan salah satu wujud dari komitmen pemerintah Kabupaten Bireuen dalam upaya meningkatkan infrastruktur di bidang kesehatan bagi masyarakat.

“Disamping itu juga akan memperluas lapangan kerja bagi adik-adik kita yang telah menyelesaikan pendidikan diberbagai sekolah/perguruan tinggi kesehatan. Semoga kehadiran rumah sakit regional Kabupaten Bireuen ini menjadi kebanggaan kita semua,” urainya.

Gagasan tersebut, imbuh Bupati datang dari berbagai pihak sewaktu itu dan mendapatkan respon positif yang akhirnya disepakati untuk membangun RS regional, salah satunya di Bireuen.

“Perjalanan panjang beberapa waktu lalu terwujud hari ini dengan dilakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan fisik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani, M.Kes menyampaikan secara singkat pembangunan rumah sakit tersebut karena RSUD dr Fauziah yang berada di Bireuen tidak mungkin dikembangkan lagi karena keterbatasan lahan.

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *