Sasaran TMMD Tuntas 100 Persen, Dandim 0104/Atim Siap Serahkan ke Pemko Langsa

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Syamsuddin

LANGSA, BEDAHNEWS – Satgas TMMD Reguler ke-112 berhasil menuntaskan kegiatan sesuai yang direncanakan baik sasaran fisik ataupun nonfisik di Dusun Balee, Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Muat Lebih

banner 468x60

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD menjelaskan, pengerasan jalan dengan total 1.630 meter dan pembuatan 1 unit jembatan kayu dengan panjang 15 x 3 meter sudah selesai 100 persen, sehingga bisa digunakan dengan nyaman oleh masyarakat.

“Pembuatan jalan dan jembatan ini sudah selesai sehingga sejak kemarin sudah bisa digunakan warga. Sedangkan pembuatan lapangan bola voli 1 unit dengan panjang 20 meter x lebar 20 meter juga sudah clear, bahkan hari ini sudah digunakan untuk turnamen Bola Volly,” jelasnya, Rabu (13/10/2021).

Lalu, pembuatan 9 unit plat beton juga sudah selesai 100 persen, dan 5 unit rumah tidak layak huni (RTLH) sudah ditinggali oleh para pemilik rumah.

“Terakhir pembangun balai pengajian Darul Kamil Al-Kiram, sudah tuntas 100 persen dengan sentuhan terakhir anak tangga yang selesai tadi siang. Bahkan sore harinya, sudah dipakai oleh anak-anak untuk mengaji. Kami bersyukur semua berjalan lancar sehingga selesai sesuai yang ditargetkan,” tambah Dandim.

Dandim pun selanjutnya menyatakan siap menyerahkan hasil kerja keras TNI dan masyarakat setempat tersebut kepada pemerintah Kota Langsa.

Dandim juga mengatakan, penyerahan tersebut bakal dilaksanakan pada penutupan kegiatan TMMD yang dijadwalkan Kamis 14 Oktober 2021.

“Secara pribadi dan satuan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD yang telah bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi demi suksesnya program TNI Manunggal Membangun Desa,” katanya.

Kurang lebih satu bulan dilaksanakan, hasilnya pun sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung, seperti akses jalan menuju ke tambak atau membawa hasil panennya.

“Bahkan para petani tambak itu dengan mudah melenggang di jalan yang baru dibangun oleh Satgas TMMD dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat,” tambahnya.

Kepada warga Gampong Simpang Lhee, Dansatgas yang juga Dandim 0104/Atim ini berharap, dengan selesainya seluruh sasaran TMMD, masyarakat setempat diharapkan kiranya bersama-sama memeliharanya agar fasilitas yang telah dibangun bisa digunakan lebih lama atau jangka panjang.

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *