Kebakaran Hutan Dan Lahan Kembali Terjadi di Abdya

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Fitria Maisir

ABDYA, BEDAHNEWS.com – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di lahan gambut perkebunan kelapa sawit di Desa Rukoen Dame, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh.

Muat Lebih

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang warga kepada awak media menyampaikan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), Rabu (13/10/2021).

“Warga melihat kepulan asap putih yang berasal dari lahan perkebunan sawit di Desa Rukoen Dame, kemudian memastikan asap tersebut berasal dari mana, ternyata dari kebakaran kebun sawit,” kata salah seorang warga yang namanya enggan untuk disebutkan.

Sementara itu, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK melalui Kapolsek Babahrot, Ipda Amril Bakhri dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Babahrot.

Setelah mengetahui kejadian itu, kata Amril, personel langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memadamkan api yang telah membakar kebun sawit warga.

“TKP nya di Desa Rukoen Dame, menurut informasi lahan tersebut milik salah seorang warga Desa Teladan Jaya, Babahrot,” ungkap Amril.

Untuk luasnya, tambah Amril, pihaknya masih belum bisa memastikan karena kobaran api dan kepulan asap hingga saat ini masih belum dapat dibendung.

“Luasnya masih belum terhitung. Mudah-mudahan apinya segera padam,” tutur Kapolsek Babahrot, Ipda Amril Bakhri terkait Karhutla di Desa Rukoen Dame, Babahrot.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *