Tekan Kenaikan Harga Jelang Ramadhan, Pemkot Langsa Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: M Syaharuddin

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Dalam rangka memyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Pemerintah Kota Langsa bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Langsa menggelar pasar murah, Selasa (06/04/2021).

Muat Lebih

Pasar murah ini dimaksudkan guna menekan lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan serta membantu masyarakat ekonomi ke bawah.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid  MM mengatakan, operasi pasar ini untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan, dimana kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan pokok menjadi tinggi dan harga pun melonjak naik.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Langsa Mahlil, SH mengatakan, pasar murah ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban masyarakat khususnya masyarakat yang daya belinya rendah.

Mahlil menambahkan, pasar murah ini akan digelar selama empat hari kedepan yaitu di Kecamatan Langsa Lama, Kecamatan Langsa Baro, Kecamatan Langsa Barat dan Kecamatan Langsa Kota.

Adapun kebutuhan bahan pokok yang di sediakan yaitu beras Rp.3.000/kg, gula pasir Rp.3.000/kg, minyak goreng Rp.3.000/liter, tepung terigu Rp.3000/kg, dan telur Rp.250/butir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *