Kabaharkam Polri Akan Manfaatkan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

SUBANG, BEDAHNEWS.com – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengecek lokasi pemanfaatan lahan kurang produktif untuk gerakan ketahanan pangan TNI-Polri di Subang, Jawa Barat, Kamis (6/8).

“Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) mengatakan bahwa akan terjadi kelangkaan pangan bila negara di dunia tidak siap untuk antisipasi masalah pangan, sehingga Indonesia menyiapkan untuk ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang kurang produktif menjadi produktif,” terang Komjen Pol Agus Andrianto.

Muat Lebih

Lebih lanjut Kabaharkam Polri mengatakan, luas areal yang dicek dan dikelola oleh BUMN Sang Hyang Seri sekitar 3200 ha, rencananya akan dibudidayakan sekitar 250 ha.

“Kalau di Subang 1 kecamatan saja masih ada lahan milik BUMN 3200 ha lebih, sementara Kabupaten Subang ada 30 kecamatan, tentu ini bisa menjadi lumbung ketahanan pangan,” sambung Komjen Agus.

Menurut Bupati Subang H Ruhimat kalau rata-rata per kecamatan ada 100 ha lahan tidur, artinya sudah ada 6000 ha lebih.

“Saya himbau Bapak Bupati Subang agar mengajak Pak Dandim, Kapolres dan Stage holder lainnya di Kabupaten Subang untuk sinergi dalam pemanfaatan dan optimalisasi lahan untuk ketahanan pangan,” ujar Komjen Agus.

Komjen Agus juga menyampaikan harapannya agar sinergitas dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional dapat terjalin dengan baik.

Dengan sinergitas dan soliditas yang kuat Insya Allah ini bisa kita kembangkan untuk ketahanan pangan.

“Gerakan ketahanan pangan akan terus kita suport dalam rangka meningkatkan hasil produksi dan menggeliatkan kembali pertanian, agar masyarakat mau kembali bertani, karena profesi petani adalah profesi mulia,” tutup Komjen Agus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *