PKBM Selamatkan Anak Putus Sekolah

  • Whatsapp
banner 468x60

Penulis: Syahdan Ginting

ACEH TAMIANG, BEDAHNEWS.com РDalam rangka memasuki tahun ajaran baru 2020 /2021 Lembaga PKBM karya Nusa Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang  yang dipimpin oleh Drs H. Satiman mengadakan acara sirahturrahmi dengan Wakil DPRK Aceh Tamiang Padlon, SH dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang Drs Zulkarnaen Putra, M.Si.

Muat Lebih

banner 300x250

Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh ketua PKBM yang ada di kabupaten Aceh Tamiang, yaitu PKBM Melur Desa Suka Mulia Kecamatan Rantau yang di pimpin Oleh Bejos, Spd, PKBM Peduli Desa Alur Tani Kecamatan Tamiang Hulu yang dipimpin oleh Ardiansyah, PKBM Derazat Nusantara Desa Kalul Kecamatan Tamiang Hulu yang dipimpin oleh Safrizal, PKBM Muda Sedia Desa Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda yang dipimpin oleh Erni dan PKBM Alfalah Desa Paya Ketenggar Kecamatan Karang Baru yang dipimpin oleh Marzuki, Spd.

Acara silaturrahmi inidigelar untuk membuktikan bahwa lembaga PKBM yang mengelola program pendidikan kesetaraan Paket A, paket B dan paket C adalah benar-benar ada di tengah-tengah masyarakat dan pengelolaan pendidkan kesetaraan sudah sesuai dengan petunjuk tehnis dari pemerintah.

Lembaga PKBM Karya Nusa yang berdiri sejak tahun 2004 silam, telah meluluskan puluhan dan ratusan siswa yang putus sekolah baik program paket A paket B dan paket C, Bahkan lulusan paket C PKBM Karya Nusa ada yang telah menjadi anggota DPRK Aceh Tamiang.

Sebelumnya siswa yang putus asa karena putus sekolah, kini dengan adanya program pendidikan kesetaraan mereka selamat dan dapat melanjutkan pendidkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tidah hanya itu, PKBM Karya Nusa juga mengadakan program kursus dan pelatihan seperti Kursus Driver (kursus mengemudi mobil), tata rias kecantikan, komputer dan bordir. Hal ini bertujuan agar siswa yang telah tamat dari program pendidikan kesetaraan mempunyai nilai tambah yaitu mempunyai keterampilan yang diminatinya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *