Danramil 22/Lgsb Ikuti Keserasian Sosial Di Gampong Seuriget

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartawan: J. Miswar Isa

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Danramil 22/Langsa Barat Kodim 0104 Aceh Timur Lettu Inf Supriyanto yang diwakili Batuud Pelda Mansyur ikuti pelaksanaan program Keserasian Sosial di Gampong (desa) Seuriget, Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa.

Muat Lebih

banner 300x250

Pelaksanaan acara tersebut terpusat di Aula Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa dengan program utama akan membangun pagar di pemakaman umum sepanjang 150 meter dan tinggi 180 cm.

Program Keserasian Sosial, merupakan salah satu program Kementerian Sosial RI, dengan tujuan mencegah radikalisme dan mencegah adanya potensi konflik yang ada di desa-desa.

Kepala Dinas Sosial Kota Langsa Armia, SP dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya Keserasian Sosial secara umum adalah, untuk menumbuhkembangkan lagi keharmonisan antar warga yang ada di gampong atau wilayah yang mendapatkan program tersebut.

“Pada dasarnya, Keserasian Sosial merupakan program yang sangat bagus untuk membangun karakter masyarakatnya, serta meningkatkan keharmonisan antar warga,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Selasa (28/7).

Dikatakannya, program ini bukan hanya hasil dari pembangunan fisik saja, tetapi lebih membangun karakter masyarakatnya.

“Yang tadinya acuh tak acuh terhadap gotong royong, keharmonisan dan keserasian, di sinilah untuk menumbuhkembangkan rasa kekompakan kembali,” lanjut Armia.

Mengingat tentang terlaksananya program tersebut, patut mendapat acungan jempol, seperti yang dilakukan Forum Keserasian Sosial Gampong Seuriget ini.

“Harapannya adalah masyarakat Gampong Seuriget memiliki tempat pemakaman yang layak, hal tersebut dapat dilihat bahwa disana sini terlihat masyarakat bersemangat gotong royong dengan begitu antusias,” sambung Kadis Sosial.

Hal senada juga diungkapkan Geuchik Gampong Seuriget M. Adhar, pihaknya merasa bangga rasa antusias yang tinggi atas terlaksanya program keserasian tersebut serta mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari program Kementrian Sosial RI.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kemensos dan pihak terkait yang terlibat dalam membantu menciptakan kerukunan masyarakat Gampong Seuriget, melalui pelaksanaan pembuatan pagar makam ini,” sebut Adhar.

Hadir dalam acara tersebut Camat Langsa Barat Ridwanullah, SSTP, MSP, Danramil yang diwakili Batuud Ramil 22/Lgsb Pelda Mansyur, Babinsa Sertu Abdul Majid, Babinkamtibmas Brigadir M. Ijun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tamu undangan.

“Acara program Kementerian RI tersebut berjalan lancar dan memuaskan semua pihak, sehingga tak terasa hingga berakhinya acara,” tutup Geuchik Adhar.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *