Bantuan 1.100 Santri Miskin Berprestasi Tahun 2024 di Bireuen Cair

  • Whatsapp

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Dinas Pendidikan Dayah telah menyalurkan bantuan pendidikan kepada 1.100 santri miskin dan berprestasi di wilayahnya. Masing-masing santri menerima bantuan langsung tunai sebesar Rp 1 juta, dengan total anggaran mencapai Rp 1,1 miliar.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi santri berprestasi dari keluarga kurang mampu, serta meningkatkan akses pendidikan dan kualitas santri di Kabupaten Bireuen yang dikenal sebagai “Kota Santri”.

Muat Lebih

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Bireuen, Anwar SAg MAP, menyampaikan bahwa dana bantuan ini berasal dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) pada APBK Bireuen tahun 2024. Beasiswa ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Bireuen dalam meningkatkan mutu pendidikan dayah di wilayahnya.

Anwar juga menghimbau kepada para santri yang telah menerima bantuan untuk dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya untuk menunjang pendidikan mereka di dayah. Ia berharap bantuan ini dapat meningkatkan prestasi para santri dan membawa kemajuan bagi pendidikan dayah di Bireuen.

Tahun ini, Pemkab Bireuen mengalokasikan anggaran yang lebih besar dibandingkan tahun lalu untuk pembinaan dayah. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Pemkab Bireuen untuk terus mendukung kemajuan pendidikan dayah di wilayahnya.

Anwar menambahkan bahwa Pemkab Bireuen akan terus berupaya untuk meningkatkan kehidupan para santri dan guru dayah ke arah yang lebih baik. Ia berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan, pendidikan dayah di Bireuen dapat semakin maju dan berprestasi.

Pendaftaran program beasiswa ini telah ditutup pada awal Maret 2024. Penerima beasiswa telah diseleksi berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Dayah Bireuen.

“Upaya pendaftaran online ini dilakukan untuk mempermudah santri atau wali santri dan menciptakan koordinasi yang baik antara panitia dan dayah, seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen,” kata Anwar.

Laporan : Zubir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *