MTsN 1 Aceh Barat Daya Launching Buku Siswa

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis – Fitria Maisir

 

Muat Lebih

banner 468x60

Abdya, BEDAHNEWS.com – Diawal tahun 2022 Peluncuran Buku Siswa MTsN 1 Aceh Barat Daya (ABDYA), dalam Program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMBN) dengan judul ” Narasi Anak-Anak Bintang, Jilid, I, II, III.

Pelaksanaan Launching Buku Siswa itu dilaksanaka di halaman sekolah MTsN 1 Abdya, Desa Pante Perak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, pada Kamis (13/1/2022)

Dalam Kesempatan itu Kepala Kankemenag Abdya, Drs, H, Salihin Mizal, M.A, menyampaikan motivasi terhadap siswa- siswi MTsN 1 Abdya dalam sebuah profesi menulis dari amatan BEDAHNEWS.com.

“Oleh sebab itu semua pekerjaan, kita niat kanlah bukan sebuah kebanggaan, apalagi kesombongan tapi adalah ibadah, menulis ini adalah untuk kecerdasan yang lebih baik lagi bagi kalian dimasa depan,” ucapnya

Lanjutnya, mendengar, menyimak dan menghapal itu hal cepat di lupakan, yang paling payah dilupakan adalah menulis, karya kalian itu pasti sepanjang masa dikenang insyaallah,

“Kapanpun dipelajari dan dibaca oleh generasi selanjutnya, dan satu saat kalian akan tersenyum bahagia melihat karya kalian yang kalian persembahkan hari ini, apalagi kalian satu saat sudah menjadi nenek ataupun kakek nantinya dengan melihat karya kalian hari ini pasti akan tersenyum bahagia,” tuturnya

Tambahnya, mudah-mudahan janganlah berhenti berkarya, bagi anak kami yang belum berkarya terus berkarya dan terus bercita-cita dan terus melahirkan sebuah karya.

Wakil Bupati Aceh Barat Daya Muslizar, MT. Yang sebagai ketua Komite juga menyampaikan, kami selaku orang tua mengucapkan ribuan terimakasih kepada keluarga besar Kankemenag Abdya, dan juga khususnya MTsN ungul Abdya yang telah memotivasi, membimbing, mendidik anak-anak kami, sehingga bisa berkarya dan berprestasi mudah-mudahan kedepan nya lebih sukses lagi.

“Kami juga menyampaikan kepada anak-anak kami jangan hanya menonton dan melihat, itu dijadikan sebuah motivasi sebagaimana yang telah disampaikan oleh bapak-bapak kita tadi,” kata Muslizar.

Lanjut Muslizar, tidak mudah untuk mencapai sukses karna harus belajar, harus punya kemauan, harus punya tikat, dan semangat untuk mencapai sukses, kemudian juga harus sabar dalam menghadapi sebuah cobaan.

“Kita harus berfikir bahwa bukan siapa kalian hari ini tapi siapa kalian dimasa yang akan datang” pungkas Muslizar.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *