Benarkah Berat Badan Mempengaruhi Hubungan Sex.

  • Whatsapp
banner 468x60

BEDAHNEWS – Anda mungkin sudah sering dengar berbagai risiko kelebihan berat badan bagi kesehatan. Namun, yang tak banyak dibicarakan orang-orang adalah bagaimana obesitas atau kelebihan berat badan berpengaruh pada kehidupan seks pasangan. Untuk mengetahui seperti apa dampak obesitas atau kelebihan berat badan pada seks, simak ulasan lengkapnya berikut ini. (Dikutip Dari hallodok.com)

Pengaruh berat badan pada seks,hubungan antara kelebihan berat badan dan performa seksual sudah banyak diteliti para ahli.

Muat Lebih

Dari berbagai penelitian, ditemukan bahwa kira-kira sejumlah 30% dari orang-orang yang kelebihan berat badan atau obesitas mengeluhkan adanya masalah seksual.

Berikut adalah beberapa masalah yang dilaporkan orang dengan berat badan berlebih atau obesitas.

Laki-laki
Pada laki-laki yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, salah satu efek samping yang dialami adalah disfungsi ereksi (impotensi).

Seorang ahli reproduksi dari Sekolah Kedokteran New York University, dr. Andrew McCollough menjelaskan bahwa disfungsi ereksi terjadi pada laki-laki yang kelebihan berat badan karena tingginya risiko penyempitan arteri.hal ini disebabkan oleh penumpukan lemak pada pembuluh darah di sekitar area penis.

Perempuan.

Wanita dengan berat badan berlebih atau obesitas juga mengalami masalah aliran darah yang tidak lancar, seperti halnya laki-laki.

Kelebihan lemak tubuh bisa menghambat arteri yang mengalirkan darah pada daerah panggul. Akibatnya, klitoris dan vagina pun jadi sulit bereaksi terhadap rangsangan seksual.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *