Percepat Herd Immunity, Polres Bireuen Sasar Vaksinasi Remaja Usia 12 Hingga 17 Tahun

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 2 Bireuen mengikuti vaksinasi Covid-19 merdeka HUT ke 66 Lalu Lintas Bayangkara. Vaksinasi massal untuk siswa atau remaja ini diselenggarakan Polres Bireuen, Rabu (15/09/2021).

Muat Lebih

banner 468x60

Vaksinasi ini bertujuan agar terbentuknya kekebalan imunitas atau herd immunity pada anak-anak usia sekolah atau remaja di Kabupaten Bireuen.

Vaksinasi yang sigelar oleh Satlantas Polres Bireuen ini bekerjasama dengan Klinik Urkes Polres setempat, SMA Negeri 2 Bireuen, dan direncakanan akan terus berlanjut ke sekolah lainnya.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH melalui Kasatlantas AKP Widya Rachmat Jayadi, SIK saat meninjau kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan, vaksinasi itu dilakukan dalam upaya mempercepat vaksinasi Corona Virus (Covid -19). Polres Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen.

Program vaksinasi di SMAN 2 Kabupaten Bireuen ini sudah berlangsung sejak sepekan terakhir dan disejumlah sekolah lainnya dalam wilayah hukum Polres Bireuen.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh personel gabungan dari urusan kesehatan Polres Bireuen dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen,” kata Kapolres Bireuen.

Secara bergantian siswa di sekolah itu melakukan vaksinasi dosis satu dan dosis dua. Dalam kesempatan itu Kapolres Bireuen mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan antusias siswa dan siswi dan juga masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Pelaksanaan Vaksin Tamoeng Sikula ini dalam rangka upaya percepatan vaksinasi yang merupakan program Presiden,” katanya.

Kali ini dilaksanakan vaksin disekolah-sekolah dan ditambah juga gerai vaksinasi mobile Polres Kabupaten Bireuen.

Lebih lanjut disampaikan, dengan pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan herd immunity atau kekebalan tubuh dari masyarakat bisa meningkat.

“Mari kita berdoa bersama semoga kita bisa terhindar dari Covid19, insyaallah vaksin aman dan vaksin halal,” pungkas Kapolres Kabupaten Bireuen.

Sementara itu, Paur Kesehatan Polres dr Yenni Rachmi mengatakan, setelah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, jangka waktu penyuntikan vaksin tahap dua selama 28 hari kedepan.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis dua waktunya 28 hari mendatang, dan kami nanti kembali lagi ke SMAN 2 Bireuen untuk melakukan vaksinasi bagi siswa,” kata Yenni.

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *