Dalam Menjalankan Program Pemerintah, Keuchik Diminta Bersinergi dengan Berbagai Pihak

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Syamsuddin

ACEH TIMUR, BEDAHNEWS.com – Camat Birem Bayeun Iskandar, S.Kom melantik Salibin sebagai Keuchik Gampong Blang Tualang periode 2021-2027. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Salibin dilakukan di Aula Kantor Camat Birem Bayeun, Selasa, (14/09/2021).

Muat Lebih

banner 468x60

Dalam kegiatan pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto, SE, MH, Danramil 11/Brb Dim 0104/Atim, Lettu Inf Jaya Sakti, para keuchik dalam wilayah Birem Bayeun dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

“BapakBupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M. Thaib, SH meminta keuchik yang baru dilantik mampu membangun kekompakan dengan seluruh perangkat gampong dan seluruh elemen masyarakat agar dapat memajukan Gampong Blang Tualang menjadi lebih baik lagi,” kata Camat Birem Bayeun Iskandar.

Iskandar melanjutkan, Bupati Aceh Timur juga meminta, dalam menjalankan program pemerintahan gampong, Salibin dapat bersinergi dengan berbagai pihak, seperti dengan pihak kecamatan, kepolisian, TNI, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya.

“Jika perlu sampai ke level kabupaten seperti dengan DPRK, karena dengan bersinergi akan lebih mudah menjalankan program-program pembangunan nantinya,” pinta Iskandar.

Dalam kesempatan tersebut, Iskandar juga mengingatkan, bahwa tugas keuchik itu sangat berat dan hampir tidak bisa tidur nyenyak. Karenanya Salibin diminta siap mendedikasikan dirinya 24 jam untuk masyarakat.

“Masyarakat tidak minta materi dari keuchik, tapi mereka hanya menuntut diberikan pelayanan terbaik. Karenanya mulai saat ini Bapak Salibin harus siap all out, tidak hanya sekedar melayani tapi juga harus mengayomi,” cetus Iskandar.

Dalam kesempatan ini, Iskandar juga menyinggung soal penegakan Syariat Islam di Birem Bayeun dan meminta keuchik dan masyarakat gampong dapat berperan aktif.

“Masalah penegakan Syariat Islam tidak ada tawar menawar. Keuchik harus membangun komunikasi dengan Satpol PP dan WH, tidak ada tempat bagi pelanggar Syariat Islam di Birem Bayeun,” papar Iskandar.

Terkait pengelolaan dana gampong, Iskandar mengingatkan agar penggunaannya dapat dilakukan sesuai aturan dan mengedepankan transparansi sehingga tidak tersangkut masalah hukum nantinya.

“Gunakan dana desa sesuai aturan dan gunakan sebaik-baiknya agar bermanfaat besar bagi masyarakat gampong,” kata Iskandar.

Menutup pembicaraannya Iskandar menyampaikan kepada seluruh masyarakat Gampong Blang Tualang,  agar senantiasa dapat memberikan dukungan kepada Salibin sebagai Keuchik Gampong Blang Tualang sehingga bisa berbuat banyak bagi kemajuan gampong.

Salibin sebagai Keuchik Gampong Blang Tualang yang terpilih pada Pilchiksung Blang Tualang 5 Agustus 2021 lalu, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan warga Blang Tualang kepadanya untuk memimpin gampong tersebut hingga enam tahun kedepan.

“Saya mohon dukungan semua lapisan masyarakat, karena tanpa dukungan, saya tidak bisa menjalankan roda pemerintahan gampong dengan baik,” pinta Salibin.

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *