Bantu Penuhi Stok Darah, SMA Negeri 2 Bireuen Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Puluhan siswa-siswi SMA Negeri 2 Bireuen, menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Fauziah, Selasa 14 september 2020 di halaman sekolah tersebut.

Muat Lebih

banner 468x60

Kegiatan ini dikoordinir oleh OSIS serta Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 2 dan diikuti dewan guru dan puluhan siswa.

Kepala SMAN 2 Bireuen Hanafiah, S.Pd, MAP mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin siswa yang bertujuan untuk membantu pasien yang kekurangan darah di Kabupaten Bireuen.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan sosial mereka membantu pasien yang membutuhkan darah dengan bekerjasama dengan pihak rumah sakit,” kata Hanafiah.

Siswa SMA Negeri 2 Bireuen mengikuti donor darah dihalaman sekolah.

Para siswa yang ingin mendonorkan darah mereka terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dan kemudian baru melakukan donor.

Kepala UTD RSUD Bireuen Wardati, SKM mengatakan, ketersediaan darah di RSUD Bireuen menipis, langkah kerja sama salah satu bagian memperoleh sumbangan darah baik dari siswa maupun masyarakat, dimana dalam satu hari dibutuhkan 50 kantong darah.

Wardati sangat mengapresiasi kepedulian siswa SMAN 2 Bireuen untuk membantu kekurangan pasokan darah.

“Ini menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lain di Bireuen, agar tergerak untuk melakukan donor darah, karena selain bagus untuk kesehatan juga bisa membantu kekurangan darah,” ujar Wardati.

Pihak UTD RSUD dr Fauziah meminta pemerintah Kabupaten Bireuen untuk membantu anggaran operasional tenaga relawan donor darah.

“Selama ini mereka menggunakan anggaran dari kantong sendiri setiap kegiatan,” sebutnya.

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *