Bupati Abdya: Kondisi Keuangan Daerah Stabil dan Normal

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Fitria Maisir

ABDYA, BEDAHNEWS.com – Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH menyatakan kondisi keuangan daerah masih stabil dan normal seperti biasa meski dimasa pandemi Covid-19. Hal tersebut dijelaskan Akmal Ibrahim dalam acara cofee morning bersama awak media yang berlangsung di Pendopo Bupati setempat, Kamis (8/4/2021).

Muat Lebih

“Alhamdulillah hingga sekarang kondisi keuangan Abdya masih normal dan stabil seperti biasa dan tidak terpengaruh meski dalam kondisi pandemi Covid-19,” katanya.

Bupati Akmal Ibrahim menjelaskan, normalnya kondisi keuangan Daerah Abdya bukan berarti tidak ada refocusing dari pusat.

“Tahun ini, pusat memangkas anggaran sebesar Rp 71 miliar, walaupun demikian, gaji pegawai tetap lancar, daerah tidak memiliki hutang dengan pihak lain, artinya kondisi keuangan nomal jika di bandingkan dengan daerah lainnya,” kata Akmal Ibrahim.

Stabilnya keuangan daerah dimasa pandemi Covid-19 tidak terlepas dari profesionalitas pihak pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK).

“Komunikasi antara pemerintah dan DPRK dalam hal pengelolaan anggaran sangat baik sehingga setiap program dan pengeluaran anggaran daerah terukur dan disepakati secara bersama,” ungkap Akmal Ibrahim.

“Misalnya kondisi keuangan tidak memungkinkan, kita tidak saling memaksa tetapi saling mengerti, dan Alhamdulillah hasilnya baik, pemerintah tidak terbebani. Bersyukur, sehingga kita tidak seperti daerah lain yang sempat tidak sanggup membayar gaji pegawainya,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Ayahwa itu, membeberkan bahwa, setiap mata anggaran yang di keluarkan dimasa Covid-19 harus diketahui oleh dirinya.

“Hasil kinerja keuangan kita profesional dalam pengelolaan keuangan, saat ini setiap mata anggaran yang dikeluarkan juga berdasarkan sepengetahuan saya, sehingga mana yang perlu dan yang tidak perlu bisa terkontrol,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *